Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Askes Gandeng 3 Bank BUMN Permudah Pembayaran Iuran BPJS

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memperlancar transformasi menjadi BPJS Kesehatan pada awal tahun deppan, PT Askes bekerja sama dengan tiga bank BUMN yakni BNI, Mandiri, dan BRI guna mempermudah pembayaran iuran BPJS melalui e-banking dan saluran konvensional
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 09 September 2013  |  09:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memperlancar transformasi menjadi BPJS Kesehatan pada awal tahun deppan, PT Askes bekerja sama dengan tiga bank BUMN yakni BNI, Mandiri, dan BRI guna mempermudah pembayaran iuran BPJS melalui e-banking dan saluran konvensional seperti via teller.

Kerja sama tersebut meliputi empat pengembangan transaksi yakni akun virtual, cash pooling, penerimaan iuran, pengumpulan iuran dan pendaftaran peserta.

Sekretaris Perusahaan PT BRI Tbk Muhammad Ali menyebutkan, peluncuran layanan dan kerja sama ini merupakan dukungan awal terhadap BPJS Kesehatan.

"Layanan awal kami berupa penerimaan pembayaran iuran BPJS Kesehatan dan kemudian akan ada pelayanan pendaftaran peserta dan dukungan untuk pembayaran klaim melalui BRI Virtual Account atau Briva," tutur Ali seusai Deklarasi Kesiapan Perbankan dalam Penerimaan Iuran BPJS Kesehatan, Senin (9/9/2013).

Direktur Keuangan Askes Purnawarman Basundoro mengatakan kerja sama ini sejalan dengan percepatan pencappaian Visi BPJS Kesehatan yakni Cakupa Peserta 2019, di mana seluruh masyarakat menjadi peserta.

Meski demikian, operasional kerja sama ini belum dapat efektif sepenuhnya karena dilakukan bertahap. Ali menyebutkan untuk layanan BRI dapat terealisasi aktif pada 1 Januari 2014.

Saat ini Askes melayani lebih dari 16,4 juta peserta yang terdiri dari PNS, pensiunan, dan veteran TNI/Polri. Askes menargetkan akan melayani 125 juta peserta atau meningkat 760% dan 250 juta peserta pada 2019. (Novita Sari Simamora)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni bri bank mandiri bpjs askes bank bumn
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top