Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penghimpunan Premi Asuransi Jiwa di Malang Melambat

Tren penghimpunan premi asuransi jiwa di Kota Malang, Jawa Timur pada tahun ini menunjukkan kecenderungan melambat. Hal itu ditandai dengan raihan premi yang hanya di kisaran 70% jelang tutup tahun.

Bisnis.com, MALANG - Tren penghimpunan premi asuransi jiwa di Kota Malang, Jawa Timur pada tahun ini menunjukkan kecenderungan melambat. Hal itu ditandai dengan raihan premi yang hanya di kisaran 70% jelang tutup tahun.

Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Cabang Malang, Yurianto, mengatakan melambatnya penghimpunan premi itu tidak terlepas dari sejumlah faktor yang menyertainya a.l. tingkat inflasi pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM) hingga faktor melambungnya dolar AS terhadap rupiah.

"Dari target sebesar Rp12 miliar, hingga akhir September baru terealisasi sekitar 70%. Sehingga sisa waktu yang ada akan dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi untuk mengejar target yang belum tercapai," katanya Rabu (16/10).

Dia mengemukakan jumlah target premi itu jika dibandingkan dengan 2012, naik sekitar 20%. Namun begitu pihaknya cukup optimistis target penghimpunan premi yang dipatok itu bisa terealisasikan.

"Kami optimistis karena tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi sudah cukup tinggi".

Dia mengimbau perusahaan asuransi untuk ikut bersiap diri menghadapi penerangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang dimulai pada 2015. "Penerapan MEA menjadi tantangan terberat bagi kita semua terutama perusahaan asuransi yang beroperasi di daerah".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper