Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas MSIG Life Genjot Produk Premi Reguler

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) mendorong kontribusi produk dengan premi reguler (regular premium) karena dapat menyumbang secara berkelanjutan terhadap kinerja perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) mendorong kontribusi produk dengan premi reguler (regular premium) karena dapat menyumbang secara berkelanjutan terhadap kinerja perusahaan.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Johnson Chai mengatakan perusahaan akan mencatatkan kinerja yang lebih sehat dengan adanya pembayaran premi yang berkelanjutan.

“Dengan mendorong produk berpremi reguler, [kinerja] akan lebih sehat,” katanya, Rabu (26/2/2014).

Menurutnya, pada 2013, perusahaan mencatat kontribusi dari produk single premium (premi tunggal) masih dominan.

Perusahaan mencatat pendapatan premi sepanjang tahun lalu Rp9,8 triliun atau turun tipis dibandingkan 2012 yang tercatat Rp10 triliun. Tahun ini, perusahaan mengharapkan dapat mencatat pertumbuhan pendapatan premi hingga 30%.

Actuarial & Reinsurance Div. Head Sinarmas MSIG Life Herman Sulistyo mengatakan tahun lalu kontribusi produk dengan premi tunggal mencapai 80%, sementara sisanya disumbangkan oleh produk dengan premi reguler.

Ke depan, lanjutnya, perusahaan akan berupaya menyeimbangkan kontribusi antara produk dengan premi tunggal dan premi reguler yaitu masing-masing mencapai 50%. “Ingin balance [antara produk dengan premi tunggal dan premi reguler] 50:50,” katanya.

Menurutnya, untuk premi reguler, nasabah lama akan terus menyetor premi. Adapun untuk produk dengan premi tunggal, perusahaan harus terus berupaya mencari nasabah baru yang dapat menyumbangkan pendapatan premi.

Sinarmas MSIG Life juga telah meluncurkan rangkaian produk dengan premi reguler yaitu Smile Series, yang terdiri dari Smile Ladies, Smile Education, Smile Pension, Smile Health dan Smile Life.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper