Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Mobile Banking, OCBC NISP Siapkan US$2 Juta & Gandeng 3 Provider Seluler

PT Bank OCBC NISP Tbk., menggandeng dua dari tiga provider telepon selular besar di Indonesia untuk menggenjot penetrasi mobile banking.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk., menggandeng dua dari tiga provider telepon seluler besar di Indonesia untuk menggenjot penetrasi mobile banking.

Andreas Kurniawan, Division Head Consumer Strategy & Marketing PT Bank OCBC NISP Tbk., mengatakan perseroan menganggarkan duit hingga US$2 juta untuk investasi teknologi pada tahun ini.

Dia menyebutkan investasi khusus untuk proyek kerja sama dengan provider telepon seluler besar di Tanah Air mencapai US$1 juta. Jumlah tersebut menyedot sekitar 50% dari keseluruhan belanja modal electronic channel.

"Kami menargetkan fee based income dari e-channel dapat mencapai 3%-5% dari keseluruhan fee based, tahun ini target dapat tumbuh 25%," ungkapnya, Kamis (6/3/2014).

Berdasarkan riset lembaga MARS Indonesia pada periode 2013, dari 1.710 nasabah di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan, tercatat 34,7% nasabah melek internet banking.

Sayangnya, tingkat awareness internet banking yang sudah lumayan tinggi, tidak diikuti dengan tingkat penetrasinya, yaitu baru mencapai 8,1%. Masih ada 91,9% nasabah yang belum menggunakan atau memiliki akun internet banking. Ini juga masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan tingkat penetrasi mobile banking yang sudah mencapai 41,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper