Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarana Multigriya Finansial Terbitkan Obligasi Rp297 Miliar Akhir Maret

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menerbitkan obligasi senilai Rp297 miliar pada akhir bulan ini untuk membayar utang obligasi jatuh tempo dan mendukung ekspansi usaha perusahaan pembiayaan sekunder pelat merah itu
Sarana Multigriya Finansial/Bisnis
Sarana Multigriya Finansial/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menerbitkan obligasi senilai Rp297 miliar pada akhir bulan ini untuk membayar utang obligasi jatuh tempo dan mendukung ekspansi usaha perusahaan pembiayaan sekunder pelat merah itu.

Berdasarkan situs resmi Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Obligasi Berkelanjutan II/2014 tahap III itu diterbitkan dalam dua seri, yakni seri A senilai Rp60 miliar bertenor 1 tahun dengan kupon 9,1% serta seri B dengan jangka waktu 3 tahun dan tingkat bunga 10%.

Pembayaran kupon kedua seri obligasi itu akan dilakukan setiap 3 bulan. Adapun pembayaran bunga pertama akan dilakukan 27 Juni 2014 mendatang.

SMF berencana melakukan penawaran pada 24 Maret 2014 mendatang dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 28 Maret 2014 mendatang.

Dalam aksi korporasi itu, SMF menunjuk PT Andalan Artha Advisindo (AAA) Sekuritas dan PT CIMB Securities Indonesia.

Perusahaan tersebut memiliki obligasi jatuh tempo senilai Rp160 miliar pada 31 Maret 2014 mendatang.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) beserta Obligasi Berkelanjutan II/2012 Tahap I dan Obligasi Berkelanjutan II/2013 Tahap II yang belum jatuh tempo dari idAA ke idAA+.

Pada saat yang sama, Pefindo juga menetapkan peringkat idAA+ untuk rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II/2014 tahap III dengan prospek stabil.

Obligasi berkelanjutan itu termasuk ke dalam rencana penerbitan maksimal Rp5 triliun.

Obligasi Berkelanjutan II/2012 tahap I telah dirilis sebanyak Rp750 miliar pada 27 Desember 2012. Setelah itu, perseroan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II/2013 tahap II senilai Rp1,11 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper