Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI SINAR MAS: Targetkan Premi Jalur Keagenan Digenjot

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menargetkan total premi bruto dari jalur keagenan meningkat menjadi Rp190 miliar.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menargetkan total premi bruto dari jalur keagenan meningkat menjadi Rp190 miliar.

Tak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan target itu, ASM bahkan berencana untuk membuka 50 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Target tersebut akan mengalami kenaikan menjadi 1.000 kantor pemasaran dalam jangka 5 tahun ke depan.

“Khusus untuk Jakarta, ASM akan menambah kantor cabang sejumlah 500 yang tersebar di Lebak Bulus, Cempaka Putih, Depok, Cijantung, Grogol dan Palmerah,” kata Dumasi M.M Samosir, Direktur ASM di Jakarta, Selasa (14/10).

Adapun, pemasaran melalui keagenan sendiri membukukan premi bruto sebesar Rp141,398 miliar sepanjang Januari-Agustus 2014, atau naik 56% jika dibandingkan dengan capaian periode yang sama tahun lalu yaitu Rp90,451 miliar.

Jika dirinci, jumlah mitra bisnis/agen ASM mencapai 14.264 di seluruh Indonesia. Capaian itu tercatat bertambah 1.994 pada Desember 2013 menjadi 12.270. ASM juga memiliki agen yang tersertifikasi yang berjumlah 1.026 hingga Agustus tahun ini.

Secara keseluruhan, ASM berhasil meraup pendapatan premi bruto Rp3,66 triliun sepanjang Januari-September 2014. Angka tersebut naik 3% daripada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp3,56 triliun.

Lebih lanjut, perolehan premi bruto masih didominasi oleh asuransi kebakaran (39%), asuransi mobil (17%), asuransi kesehatan (16%), asuransi lain-lain (10%), asuransi sepeda motor (9%), asuransi marine kargo dan hull (6%), dan asuransi engineering (2%).

“Hingga saat ini, saluran distribusi utama masih ditempati oleh broker, perbankan, perusahaan pembiayaan, dan agen. Tetapi, potensi pendapatan premi lanjutan justru lebih banyak disumbang oleh agen dibandingkan saluran lainnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper