Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DPLK Mandiri Gaet Semen Padang

Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Mandiri mengelola dana pension PT Semen Padang, anak perusahaan PT Semen Indonesia.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 Oktober 2014  |  18:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Mandiri mengelola dana pension PT Semen Padang, anak perusahaan PT Semen Indonesia.

Abdul Rachman, Direktur Institutional Banking Bank Mandiri mengungkapkan kerja sama tersebut merupakan salah satu  layanan yang diberikan bank berpelat merah ini bagi Semen Padang, selain pembiayaan, penempatan dana, payroll, kartu kredit, dan pinjaman konsumen.    

Ini merupakan nilai tambah yang diberikan Bank Mandiri kepada nasabah dalam mendukung pengelolaan keuangan.

Dengan kerja sama ini, kami bakal mengelola dana pensiun dan pesangon sebanyak 1.475 orang dari Semen Padang,” tutur Abdul Rachman di Jakarta, Selasa (21/10).

Di lain pihak, Rudi Rahman, Direkutur Keuangan dan Umum DPKL Mandiri memperkirakan dana kelolaan dari Semen Padang bakal bertambah menjadi hampir Rp200 miliar pada tahun pertama dari dana kelolaan awal sekitar Rp30 miliar.

“Kalau semua dana pesangon dan pension sudah beralih ke kami, maka potensi dana kelolaan bakal meningkat menjadi lebih dari Rp200 miliar,” ujarnya.  

Hingga September tahun ini, jumlah Asset Under Management (AUM) atau dana kelolaan DPLK Mandiri mencapai Rp432,71 miliar, atau tumbuh 106,06% dari periode yang sama tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang dana pensiun dplk mandiri
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top