Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISEF 2014: Target Indonesia Jadi Pusat Pengembangan Ekonomi Syariah Global

Bank Indonesia menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) pada 3 - 9 November 2014 di Surabaya. Dengan harapan menjadikan Indonesia sebagai Pusat Pengembangan Ekonomi Syariah Global, kota Surabaya dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara sekaligus sebagai Pusat Pengembangan Ekonomi Syariah Nasional.

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia menyelenggarakan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) pada 3 - 9 November 2014 di Surabaya. Dengan harapan menjadikan Indonesia sebagai Pusat Pengembangan Ekonomi Syariah Global, kota Surabaya dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara sekaligus sebagai Pusat Pengembangan Ekonomi Syariah Nasional.

Seperti dikuti situs resmi Bank Indonesia, selain dihadiri oleh perwakilan otoritas moneter negara anggota OKI, kegiatan ISEF 2014 juga akan melibatkan lembaga internasional, pemerintah, lembaga negara, pemerintah daerah, perbankan, pakar/akademisi, asosiasi/lembaga syariah, praktisi, lembaga pendidikan khususnya pondok pesantren bahkan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan meliputi Seminar Nasional dan Internasional, Bincang Nasional Pemberdayaan Lembaga Pesantren, Program Edukasi Masyarakat (outreach), serta Expo Ekonomi dan Keuangan Syariah, Working Group Zakat, Knowledge Sharing Zakat, MOU BI dan IDB tentang Working Group Zakat and Capacity Building, MOU BI dengan Kementerian Agama tentang Pemberdayaan Lembaga Pesantren, dan MOU BI dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tentang Percepatan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Jawa Timur.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat mengetahui bentuk-bentuk kegiatan ekonomi dan memanfaatkan produk-produk syariah di Indonesia. Secara khusus diharapkan juga kegiatan ini dapat membuka peluang adanya kerjasama antara Indonesia dengan negara-negara anggota OKI lainnya dalam pengembangan ekonomi dan keuangan berbasis syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper