Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DIRUT GARUDA MUNDUR: Bos Citilink Arif Wibowo Salah Satu Calon Pengganti Emirsyah?

Direktur Utama Citilink Arif Wibowo dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Emirsyah Satar yang mengundurkan diri sebagai Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 11 Desember 2014  |  14:17 WIB
DIRUT GARUDA MUNDUR: Bos Citilink Arif Wibowo Salah Satu Calon Pengganti Emirsyah?
Emirsyah Satar mengundurkan diri sebagai dirut Garuda Indonesia. Ada empat calon penggantinya - Garuda

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Utama Citilink Arif Wibowo dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Emirsyah Satar yang mengundurkan diri sebagai Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, dan Perhubungan Kementerian Badan usaha Milik Negara (BUMN) Dwijanti Tjahjaningsih mengatakan seleksi calon bos maskapai penerbangan pelat merah itu dilakukan terhadap empat orang kandidat.

"Proses asesmen dilakukan kepada empat orang kandidat, dari internal dan eksternal," ujarnya, Kamis (11/12/2014).

Asesmen memang dilakukan hingga satu level di bawah direksi. Citilink, sambungnya, merupakan salah satu anak usaha emiten berkode saham GIAA tersebut sehingga menjadi salah satu yang diseleksi sebagai pengganti Emirsyah.

Namun, dia enggan menyebutkan siapa saja kandidat calon bos Garuda Indonesia yang telah diseleksi oleh Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno.

Menurut sumber Bisnis, Dirut Citilink Arif Wibowo menjadi salah satu dari empat kandidat yang diseleksi oleh Menteri BUMN. Selain Arif, dari pihak eksternal ada nama Rinaldy Firmansyah mantan Dirut PT Telekomunikasi Indonesia.

Sedangkan dua kandidat lain disebutkan berasal dari internal Garuda dan sesama BUMN. Tidak hanya Dirut, posisi direksi lainnya juga akan dirombak oleh Rini Soemarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dirut garuda
Editor : Ismail Fahmi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top