Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Sinar Mas Target Pertumbuhan Moderat

PT Asuransi Sinar Mas memasang target pertumbuhan premi moderat pada tahun ini, yakni hanya 10% dibandingkan dengan pertumbuhan premi tahun lalu yang mencapai 14%.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  20:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Sinar Mas memasang target pertumbuhan premi moderat pada tahun ini, yakni hanya 10% dibandingkan dengan pertumbuhan premi tahun lalu yang mencapai 14%.

Direktur Keuangan Asuransi Sinar Mas Dumasi M.M. Samosir mengatakan tahun ini tampaknya masih merupakan tahun yang berat bagi lini usaha asuransi kesehatan. “Kami memprediksi akan kehilangan banyak nasabah korporasi tahun ini karena kehadiran BPJS Ksehatan,” ujarnya, Rabu (28/1/2015).

Menurut Dumasi, meskipun pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi guna menghadapi berkurangnya nasabah, namun strategi tersebut butuh waktu untuk berjalan dengan baik. Itu sebabnya, target pertumbuhan premi sebesar 10% dianggap sebagai target yang realistis.

Lini usaha asuransi kesehatan memang bukanlah porsi premi terbesar dalam bisnis Asuransi Sinar Mas. Namun, lini usaha tersebut berada di urutan ke tiga, setelah properti dan mobil.

Tahun lalu, perseroan membukukan premi bruto senilai Rp4,69 triliun. Angka tersebut melewati target perseroan yang dipatok pada angka Rp4,3 triliun. “Semoga tahun ini kami juga bisa melebihi target yang sudah dipatok,” ungkapnya.

Dari total perolehan premi tersebut, porsi terbesar disumbangkan lini asuransi properti atau asuransi kebakaran yakni senilai Rp1,8 triliun atau 40%. Dumasi menyebutkan premi asuransi kebakaran tumbuh 13% dibandingkan premi tahun 2013.

Kontribusi terbesar kedua datang dari lini asuransi mobil yang mencatatkan premi senilai Rp843 miliar atau tumbuh 24% year on year. Sedangkan asuransi kesehatan mencatatkan premi Rp648 miliar. Angka tersebut mengalami penurunan sebesar 20% dibandingkan dengan premi tahun sebelumnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi sinar mas
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top