Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance Incar 2 Juta Nasabah Baru

PT Adira Finance Tbk menargetkan penyaluran pembiayaan kepada 1,9 juta - 2 juta nasabah baru pada tahun ini.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 03 Maret 2015  |  13:35 WIB
Adira Finance Incar 2 Juta Nasabah Baru
Pendapatan pembiayaan motor yang mencapai 60%, sedangkan sisanya 40% merupakan pembiayaan mobil. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Finance Tbk menargetkan penyaluran pembiayaan kepada 1,9 juta - 2 juta nasabah baru pada tahun ini, sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menstimulasi sektor infrastruktur.

"Kita targetkan mobil menyumbang 10% dari capaian," jelas President Director PT Adira Finance Tbk. Suwandhi Dharma, Selasa (3/3/2015).

Ia berharap kebijakan stimulus dari pemerintah yang meningkatkan anggaran pada sektor infrastruktur dapat membuat pembiayaan mengalami pertumbuhan positif seiring bergeraknya ekonomi.

Ia juga mengharapkan ada tambaha stimulus dari pemerintah sehingga sektor otomotif maupun pembiayaan kembali bangkit setelah mengalami perlambatan pertumbuhan dalam dua tahun terakhir.

Adira Finance telah membiayai 3,7 juta konsumen. Saat in piutang pembiayaan perusahaan mencapai Rp45,6 triliun. Adira Finance menguasai 15,7% pasar pembiayaan sepeda motor baru dan 5,7% untuk mobil baru.

Secara keseluruhan pendapatan perusahaan disumbangkan dari pendapatan pembiayaan motor yang mencapai 60%, sedangkan sisanya 40% merupakan pembiayaan mobil.

Pada 2014 AdiraFinancemembukukan laba bersih senilaiRp 792,16 miliar, menyusut dibandingkan periode sama pada tahun 2013 sebesar Rp 1,7 triliun.Total pendapatan perusahaan 2014 senilai Rp8,251 triliun, atau naik 2,31% dari Rp8,064 triliun per Desember 2013. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top