Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Fokus di Segmen Kredit 'Wong Cilik'

PT Bank OCBC NISP Tbk. membidik sektor usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai fokus penyaluran kredit pada tahun ini.

 Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank OCBC NISP Tbk. membidik sektor usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai fokus penyaluran kredit pada tahun ini. 

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan strategi perseroan untuk tumbuh di sektor UKM menjadi langkah antisipasi perseroan melihat kondisi ekonomi makro yang tertekan akibat masih lesunya pertumbuhan ekonomi dan pelemahan nilai tukar rupiah. 

“Tapi kami masih melihat UKM ini bisa tumbuh sekitar 20% dan kami lihat pertumbuhan di tahun ini tidak akan seketat tahun lalu,” jelas Parwati di Jakarta, Kamis (10/4/2015). 

Managing Director Bank OCBC NISP Hartati mengatakan sepanjang tahun lalu kredit ke sektor UKM menempati porsi sebesar 60% dari total pinjaman yang disalurkan perseroan. Pada tahun ini, perseroan masih akan membidik sektor wong cilik tersebut mengingat segmen ini dinilai lebih tahan banting terutama jika dihadapkan dengan goncangan ekonomi secara makro.

Hingga akhir tahun lalu, Hartati mengungkapkan rasio kredit bermasalah di sektor UKM telah menyentuh posisi 1,1%. Untuk menjaga rasio non performing loan (NPL) di segmen ini, lanjut Hartati, perseroan mengandalkan sistem scoring. “Dengan sistem tersebut, kami menjadi lebih cepat dan prudent,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper