Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Life Milik Taipan Hary Tanoe Rancang Bisnis Syariah dan Dana Pensiun

Asuransi Jiwa milik taipan Harry Tanoesudibjo, PT MNC Life Assurance menargetkan menambah lini bisnis dana pensiun dan syariah paling lambat awal 2016.

Bisnis.com, JAKARTA -- Asuransi Jiwa milik taipan Harry Tanoesudibjo, PT MNC Life Assurance menargetkan menambah lini bisnis dana pensiun dan syariah paling lambat awal 2016.

Andre F Sahelangi, Direktur Keuangan MNC Life menjelaskan meningkatnya aset serta penambahan modal dari pemilik membuat pihaknya mengkaji serius pembentukan lini bisnis baru ini. Apalagi perusahaan memiliki ruang cukup lebar untuk tumbuh.

Kami tengah membangun sistem komputerisasi terpadu yang kuat untuk penggabungan seluruh kanal ini [sebelum peluncuran bisnis baru], jelas Andre di Jakarta, Selasa (21/5/2015).

Menurutnya setelah sistem rampung, maka perusahaan akan meluncurkan kedua lini bisnis baru ini. Apalagi pemegang saham berkomitmen mengucurkan tambahan modal utuk mendukung ekspansi perusahaan.

Hingga akhir 2014, MNC Life memiliki resiko atas modal (RBC) masih sangat lebar untuk ekspansi. Tarcatat pada akhir periode RBC perusahaan 418,6%, angka itu meningkat 86,66% ketimbang RBC tahun sebelumnya yang tercatat 331,94%. Otoritas Jasa Keuangan mensyaratkan minimal RBC perusahaan asuransi adalah 120%.

Sedangkan aset perseroan tercatat sebesar Rp 425,44 miliar atau meningkat 34% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 317,06 miliar. Sedangkan hingga akhir 2014 lalu, kantor cabang MNC Life sebanyak 21 kantor.

Hingga akhir 2015 perusahaan juga akan menambah hampir 50% karyawan baru dari saat saat 190 karyawan. Sedangkan jumlah agen ditargetkan mencapai 10.000 orang dari 8.339 orang ini.

Ditargetkan, tahun ini MNC Life akan membuka 10 kantor cabang baru, sehingga hingga akhir tahun kami bisa memiliki 31 kantor cabang. Sejumlah kota tengah dibidik, di antaranya Pontianak, Bekasi, Depok, Malang, dan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper