Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klaim Covid-19, Asuransi MNC Life Bayar Rp11 Miliar

Total klaim Covid-19 MNC Life capai Rp11 miliar pada 2022. Rinciannya klaim sakit akibat Covid-19 sebesar Rp3 miliar dan klaim meninggal dunia Rp8 miliar.
Logo MNC Life./Istimewa
Logo MNC Life./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Life Assurance (MNC Life) sepanjang 2022 mencatatkan total jumlah klaim Covid-19 dari produk digital Motion Life Health mencapai Rp11 miliar.

Marketing Communication MNC Life Septika Helena menyampaikam total klaim tersebut terdiri dari klaim sakit akibat Covid-19 sebesar Rp3 miliar dan klaim meninggal dunia karena Covid-19 sebesar Rp8 miliar.

“Produk digital Motion Life Health tersebut memiliki manfaat untuk melakukan swab PCR ataupun antigen untuk mengetahui nasabah tersebut mengalami Covid atau tidak,” ujar Septika kepada Bisnis, Minggu (8/1/2023).

Dia mengatakan MNC Life tidak memiliki produk khusus untuk Covid-19, namun demikian perusahaan mempunyai produk digital Motion Life Health yang di jual melalui aplikasi. 

Sementara dalam paparan sebelumnya, Septika mengatakan pihaknya menargetkan dapat membukukan premi Rp350 miliar hingga akhir tahun. Target ini naik 55,94 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021 lalu sebesar Rp224,43 miliar. 

Target pertumbuhan premi hingga dobel digit ini seiring ekspansi perusahaan melalui kemitraan. Saat yang sama, pemulihan ekonomi nasional yang melaju mendorong optimisme perusahaan untuk merealisasikan target.

“Kami menargetkan pendapatan perusahaan mampu menyentuh angkan Rp350 miliar. Faktor pertumbuhan tentunya dengan memperbesar kemitraan bisnis yang saling menguntungkan serta memanfaatkan dan mengembangkan ekosistem grup,” ujarnya akhir November lalu.

Dia menambahkan untuk 2023, MNC Life akan fokus pada kualitas bisnis. Langkah ini sebagai strategi untuk menghasilkan laba yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper