Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok 29 April 2015, Program KPR BTN 5% Bisa Dipesan

Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan pinjaman murah.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan pinjaman murah. Besok (29/4/2015), pemerintah bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bakal meluncurkan produk kredit pemilikan rumah dengan bunga 5%.

Direktur Bank BTN Iman Nugroho Soeko mengatakan perseroan akan menjadi agen pelaksana program sejuta rumah yang diinisiasi pemerintah. Dalam program tersebut, lanjut Iman, perseroan menyediakan dana senilai Rp7 triliun-Rp8 triliun.

“Karena bunganya mau jadi 5%, maka porsi pendanaan dari kami hanya 10%, dengan demikian porsi dana dari pemerintah yakni 90% dari Rp69 triliun,” jelas Iman di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan pada Rabu (29/4/2015), pemerintah akan menggelar peresmian program sejuta rumah yang bakal dipusatkan di Semarang.

Menurutnya, beberapa hal yang telah dilakukan BTN untuk mendukung program tersebut yakni memberikan fasilitas pembelian rumah dengan down payment (uang muka) sebesar 1% serta membuka learning centre housing finance bagi pengembang pemula dan existing.

“Kami juga tengah mengupayakan untuk memperbesar modal guna mendukung program tersebut dengan menerbitkan obligasi dan sekuritisasi,” kata Maryono.

 Adapun, Maryono juga menjelaskan sesuai rencana pemerintah, nantinya segmen utama yang disasar dari program ini yakni pegawai negeri sipil (PNS), militer, lalu pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper