Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 14 Lembaga Keuangan yang Lolos Verifikasi Pembiayaan Calon TKI

Sebanyak 14 bank dan lembaga keuangan nonbank dinyatakan lolos proses verifikasi administrasi yang dilakukan oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 14 bank dan lembaga keuangan nonbank dinyatakan lolos proses verifikasi administrasi yang dilakukan oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Verifikasi dilakukan BNP2TKI untuk menyeleksi kesiapan lembaga pembiayaan penempatan calon tenaga kerja Indonesia (CTKI) ke luar negeri.

Berdasarkan pengumuman BNP2TKI yang dikutip Bisnis.com, Kamis (7/5/2015), 14 bank dan lembaga keuangan nonbank yang lolos verifikasi administrasi, yakni BII Maybank, Bank Mandiri, BNI, Bank BJB, Bank Sinar Mas, dan Bank UMKM Jatim.

Selain itu, Bank Woori Saudara Indonesia 1906, BPR Ragam Peran Mandiri, BPR Tata Karya Indonesia, BPR Sentra Dana Makmur, BPR Dana Mitra Indonesia, BPR Intidana Sukses Makmur, Bank Hana KEB, dan FIF Group Member Astra.

"Selanjutnya akan diundang untuk melakukan presentasi/ekspos mengenai kesiapan menjadi lembaga pembiayaan penempatan CTKI ke luar negeri yang akan dilaksanakan di kantor OJK," ujar Direktur Penyiapan dan Pembekalan Pemberangkatan BNP2TKI R. Wisantoro dalam pengumuman tersebut.

Adapun bagi Lembaga Keuangan Nonbank, yaitu koperasi agar segera melengkapi Surat Izin Prinsip dari Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB OJK paling lambat akhir Mei 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper