Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM SEJUTA RUMAH, BTN Gelar Pameran di 12 Kota

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar pameran perumahan di 12 kota di Indonesia untuk mempercepat realisasi program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.
BTN menggelar pameran perumahan di 12 kota di Indonesia /ILUSTRASI
BTN menggelar pameran perumahan di 12 kota di Indonesia /ILUSTRASI

Bisnis.com, JAKARTA—P T Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar pameran perumahan di 12 kota di Indonesia untuk mempercepat realisasi program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Direktur Kredit Bank BTN Mansyur S. Nasution mengatakan pameran tersebut merupakan langkah strategis korporasi untuk menjaring masyarakat yang ingin membeli rumah dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR). “Pameran ini juga sekaligus dalam rangka pemenuhan program sejuta rumah. Kami serius untuk dapat mempercepat realisasi program tersebut,” ujar Mansyur dalam siaran persnya yang diterima Bisnis, Minggu (10/5).

Adapun, pameran bertajuk BTN Housing Expo 2015 tersebut digelar di 12 kota meliputi Bekasi, Tangerang, Cirebon, Banjarmasin, Bogor, Cimahi, Makassar, Pekanbaru, Pontianak, Palembang, Medan, dan Sidoarjo.

Mansyur menjelaskan dalam pameran ini, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas KPR melalui sistem konvensional dan syariah, baik untuk rumah subsidi maupun non-subsidi dengan harga maksimal Rp400 juta. Selain itu, pameran ini juga menyediakan informasi terkait rumah kosong agunan kredit bermasalah milik BTN di wilayah Jabodetabek.

Menurut Mansyur, di pameran ini perseroan juga menawarkan promosi khusus yakni uang muka minimal 1% dan bebas biaya administrasi untuk KPR subsidi. Sementara itu, untuk KPR non-subsidi, perseroan menawarkan promosi bebas biaya administrasi, uang muka sebesar 5%-10%, diskon biaya provisi 50%, dan suku bunga kompetitif.

Selain menggelar pameran, untuk mendukung program sejuta rumah, emiten berkode saham BBTN ini juga telah menyiapkan strategi 5 SIAP, yakni kesiapan dari sisi sumber daya manusia (SDM), teknologi, proses bisnis, pendanaan, dan supply rumah.

Mansyur merinci dalam mempersiapkan SDM, pihaknya telah memenuhi kebutuhan akan pemroses kredit dengan menyediakan tenaga analis, loan marketing, loan services, dan loan administration. Lalu, lanjut Mansyur, perseroan juga telah meningkatkan kapasitas teknologi informasi melalui sistem aplikasi kredit yang terintegrasi. BTN juga disebutkan telah melakukan percepatan pelayanan dan proses kredit, termasuk menambah jaringan pelayanan di daerah.

Untuk pendanaan, menurut Masnyur, BTN telah menyiapkan alternatif pendanaan untuk mendukung program sejuta rumah. Selain itu, untuk menopang kesediaan rumah, tambah Mansyur, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 3.000 pengembang perumahan untuk membiayai 600.000 unit KPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper