BNI Optimistis Kredit Rp22 Triliun Terserap awal Semester II

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY optimistis penyaluran kredit senilai Rp22 triliun tahun ini bakal terserap pada Juli atau awal semester II.
Muhammad Khamdi | 02 Juni 2015 17:51 WIB

Bisnis.com, SEMARANG—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY optimistis penyaluran kredit senilai Rp22 triliun tahun ini bakal terserap pada Juli atau awal semester II.

Dari total kredit tersebut, perseroan membagi atas kredit produktif sebanyak 80% dan porsi kredit konsumtif yakni 20%.
Head of Network and Services Kanwil Jateng dan DIY Suhardi Petrus mengatakan target penyaluran kredit hingga Desember 2015 bakal terealisasi pada Juli tahun ini.

Hal itu, ujarnya, didukung dengan pemetaan nasabah baru yang memiliki prospek bisnis besar di wilayah kerjanya.

“Tidak sampai Desember, kredit sampai Juli bisa tersalurkan semua,” papar Suhardi dalam Media Gathering di Semarang, Selasa (2/6).

Dia memaparkan optimisme perseroan juga ditopang dengan pembukaan 14 outlet baru yang tersebar di Jateng dan DIY. Saat ini, jumlah outlet yang sudah ada sebanyak 154 outlet.

Suhardi menyakini outlet baru bisa menjaring nasabah baru yang hendak mengembangkan lini bisnisnya. Apalagi, bulan ini diprediksi banyak debitur yang ingin menambah modal serta nasabah yang ingin membeli barang.

“Ini kan menjelang Lebaran. Nasabah bertambah, kredit pasti tumbuh,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank bni, penyaluran kredit

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top