Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Baru Realisasi 3.000 Rumah Bersubsidi

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengungkapkan pembangunan rumah bersubsidi melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Sumatra Selatan baru terealisasi sebanyak 3.000 unit dari target tahun ini sebesar 12.000 unit.
BTN
BTN

Bisnis.com, PALEMBANG—PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengungkapkan pembangunan rumah bersubsidi melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Sumatra Selatan baru terealisasi sebanyak 3.000 unit dari target tahun ini sebesar 12.000 unit.
 
Branch Manager Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palembang Adrian Syahbandi mengatakan BTN berkomitmen melaksanakan program subsidi pemerintah dalam menyediakan pembiayaan rumah tinggal dengan FLPP bagi seluruh masyarakat.
 
“Kami akan terus mendukung agar program sejuta rumah dari presiden ini dapat sukses di Sumsel. Sejak dilaunching hingga sekarang, realisasi penyaluran kredit bagi masyarakat Sumsel baru 3.000 unit rumah,” katanya, Selasa (30/06).
 
Adrian menjelaskan program rumah murah tersebut hanya diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yakni masyarakat yang memiliki penghasilan minimal Rp4 juta/bulan, baik dari PNS maupun non PNS.
 
Sepanjang paruh pertama tahun ini, dia menilai respon pasar terhadap program rumah murah tersebut cukup baik. Hal tersebut ditandai dengan terjaganya ketersediaan dan permintaan rumah murah di Sumsel. Dia optimistis target yang dipatok pada tahun ini bisa terealisasi.
 
“Kebutuhan rumah bagi masyarakat terus meningkat dari tahun ke tahun, tidak terkecuali masyarakat Sumsel. Oleh karena itu, kami berharap BTN dan Pemprov Sumsel bisa saling mendukung dalam menyukseskan program ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper