Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarana Multigriya Finansial Kejar Target Pembiayaan Rp3,5 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) akan menggenjot kinerja pada kuartal IV/2015 guna merealisasikan target penyaluran pembiayaan senilai Rp3,5 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) akan menggenjot kinerja pada kuartal IV/2015 guna merealisasikan target penyaluran pembiayaan senilai Rp3,5 triliun.

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial Raharjo Adisusanto mengatakan nilai pembiayaan tersebut merupakan target yang ditetapkan sejak awal tahun.

Meskipun realisasi outstanding belum maksimal pada semester I/2015, dia menegaskan pihaknya tetap akan berupaya mengejar target itu.

Apalagi, sebutnya, pada kuartal III/2015 perseroan mampu menyalurkan pembiayaan hingga Rp2,2 triliun.

"Kami tidak akan merevisi target pembiayaan Rp3,5 triliun untuk tahun ini. Selisih Rp1,3 triliun akan kami kejar pada kuartal IV/2015," katanya seperti dikutip Bisnis, Senin (19/10/2015).

Raharjo menjelaskan realisasi pembiayaan kepada sejumlah perbankan dan multifinance pada semester pertama memang belum signifikan.

Di samping itu, melambatnya pertumbuhan ekonomi menjadi faktor yang menekan penyerapan pembiayaan.

Namun, dia mengungkapkan puncak penyaluran pembiayaan terealisasi pada kuarta ketiga. Karena itu, tegasnya, pihaknya akan berupaya mendorong penyaluran pada kuartal terakhir tahun ini.

Raharjo menyebutkan hingga saat ini perseroan menyalurkan pembiayaan kepada 16 institusi, baik berupa perbankan maupun multifinance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper