Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Pundi Tambah Modal Rp619 Miliar Lewat 'Rights Issue'

PT Bank Pundi Indonesia Tbk. yang saham mayoritasnya dikuasai oleh PT Recapital Securities mengumumkan rencana penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu senilai Rp619,49 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pundi Indonesia Tbk. yang saham mayoritasnya dikuasai oleh PT Recapital Securities mengumumkan rencana penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu senilai Rp619,49 miliar.

Berdasarkan prospektus yang disampaikan kepada otoritas bursa dikutip Jumat (23/10/2015), Bank Pundi bakal menerbitkan 2,75 miliar saham baru dengan harga eksekusi Rp200-Rp225 per saham.

Recapital Securities sebagai pemegang 67,85% saham Bank Pundi berkomitmen menyerap 100 juta unit saham baru yang akan diterbitkan.

Seluruh dana yang diperoleh dari rights issue tersebut akan digunakan untuk memperkuat modal dalam rangka ekspansi kredit.

Pemegang saham Bank Pundi sebelumnya diberitakan tengah menjajaki rencana melakukan penggabungan usaha atau merger dengan PT Bank MNC Internasional Tbk. yang dimiliki oleh pengusaha Hary Tanoesudibjo.

Sejauh ini, proses merger masih dalam tahap pembahasan.

Selain Recapital  Securities, pemegang saham Bank Pundi tercatat atas IF Services Netherlands B.V. (13,34%), Pershing LLC (10,71%). Saat ini Komisaris Utama Bank Pundi dijabat oleh Endriartono Sutarto, pensiunan jenderal yang pernah menempati posisi Panglima TNI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper