Melalui KUR, BRI Cetak 16.938 Pengusaha Kecil

Kantor Perwakilan Wilayah Medan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk telah menciptakan sekurangnya 16.938 pelaku usaha mikro melalui program kredit usaha rakyat (KUR).
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 02 November 2015  |  02:35 WIB
Melalui KUR, BRI Cetak 16.938 Pengusaha Kecil
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4). - Bisnis.com

Bisnis.com, MEDAN--Kantor Perwakilan Wilayah Medan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk telah menciptakan sekurangnya 16.938 pelaku usaha mikro melalui program kredit usaha rakyat (KUR).

Pemimpin Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Medan Frans Y. Hari Sistiyasta mengungkapkan pada penyaluran KUR di Sumut telah mencapai Rp280,5 miliar hingga minggu ketiga Oktober 2015.

"Debitur KUR paling banyak berada di sekitar Medan dan Siantar," ungkapnya baru-baru ini.

Frans tak menampik bahwa pelaku usaha mikro pasti akan selalu ada di setiap daerah. Adapun target KUR BRI Kanwil Medan hingga Desember 2015 senilai Rp1,19 triliun.

Hingga September 2015, unit kerja perseroan di Sumut terdiri sari satu kantor wilayah, 24 kantor cabang, 34 kantor cabang pembantu, 270 BRI unit, 26 kantor kas, 131 Teras BRI dan 46 Teras Mobile. Dia mengungkapkan untuk mengggejot target KUR, seluruh unit akan dimaksimalkan.

Untuk menjangkau masyarkat yang bertempat tinggal cukup jauh dari kantor cabang, kata Frans, jumlah agen BRILink di Sumut telah mencapai 2.281 agen. Dia mengungkapkan bila ada debitur yang mengajukan permintaan kredit, bisa juga mengisi surat permohonan melalui agen, kemudian mantri akan memroses di unit terdekat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank bri

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top