Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

iB Vaganza Medan Incar DPK Rp35 Miliar Dalam 4 Hari

Panitia Pekan Keuangan Syariah Medan atau yang lebih dikenal dengan program Islamic Banking (iB) Vaganza menargatkan raihan himpunan dana pihak ketiga (DPK) dalam kurun waktu empat hari mencapai Rp35 miliar.
Bank syariah/Ilustrasi-bisnisaceh.com
Bank syariah/Ilustrasi-bisnisaceh.com

Bisnis.com, MEDAN-- Panitia Pekan Keuangan Syariah Medan atau yang lebih dikenal dengan program Islamic Banking (iB) Vaganza menargatkan raihan himpunan dana pihak ketiga (DPK) dalam kurun waktu empat hari mencapai Rp35 miliar.

Ketua iB Vaganza Medan Sahala Silitonga mengatakan melalui kegiatan iB Vaganza maka raihan DPK bank syariah akan lebih besar. Adapun target tabungan selama pekan syariah mencapai Rp35 miliar dan 10.000 rekening syariah baru di Medan.

"Perbankan syariah harus melakukan acara bersifat promotif untuk mengedukasi masyarakat," ungkap Sahala usai pembukaan iB Vaganza di Plaza Medan Fair, Kamis (12/11/2015).

Melalu program iB Vaganza yang telah digelar di beberapa kota-kota di seluruh penjuru Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatatkan kegiatan iB Vaganza berhasil meraih DPK yang telah diraih senilai Rp473 miliar melalui 143.734 rekening baru. Sedangkan pembiayaan yang disalurkan melalui pekan syariah mencapai Rp326 miliar.

Sahala yang juga menjabat sebagai Departement Head of Marketing Communication PT Bank Syariah Mandiri mengatakan hal-hal yang disampaikan di acara IB Vaganza tersebut seperti layanan bank, produk variatif, mulai dari produk pendanaan, produk pembiayaan, dan jasa-jasa.

Selain itu, untuk masyarakat maupun akademisi yang ingin mengetahui akad-akad perbankan maka seminar dan tanya jawa interaktif disediakan oleh panitia dan dihadirkan presentase dari perbankan syariah. Dia mengatakan perbankan syariah bukanlah bisnis yang primitif, namun merupakan bisnis elegan.

“Selain itu, acara ini juga memberikan cara-cara berpromosi yang lebih elegan. Kami beriklan masuk ke mall, dan direncanakan masuk ke kampus-kampus. Kami bakal masuk ke kantor kabupaten dan ingin menunjukkan ke masyarakat, bank syariah memiliki cara promosi yang sama dengan bank konvensional,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper