Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Indonesia Targetkan Kartu Kredit Visa Infinite Naik 60%

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. menargetkan jumlah kartu kredit Visa Infinite dapat bertumbuh hingga 60% pada tahun depan setelah meluncurkan kembali kartu kredit untuk segmen menengah ke atas ini.
Ilustrasi/Lifehacker
Ilustrasi/Lifehacker

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Maybank Indonesia Tbk. menargetkan jumlah kartu kredit Visa Infinite dapat bertumbuh hingga 60% pada tahun depan setelah meluncurkan kembali kartu kredit untuk segmen menengah ke atas ini.

Head of Cards Business Maybank Indonesia Laksono mengatakan hingga saat ini total jumlah kartu kredit Visa Infinite sekitar 6.500 kartu. Dengan peluncuran kembali kartu kredit segmen menengah ke atas ini, diprediksi jumlah kartu kredit visa infinite naik 30% hingga akhir tahun.

"Tahun depan ditarget naik 60%. Artinya ini akan signifikan beri kontribusi pada peningkatan bisnis kartu kredit kami," katanya usai relaunch Maybank Kartu Kredit Visa Infinite, Selasa (17/11/2015).

Maybank Indonesia melalui kemitraan dengan Visa Worldwide Indonesia, baru saja meluncurkan wajah dan fitur baru Maybank Kartu Kredit Visa Infinite.

Melaui peluncuran ini, kartu yang sebelumnya hanya diperoleh melalui undangan secara khusus, akan dibuka bagi umum dengan mengajukan aplikasi dan telah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Maybank Indonesia.

Adapun total jumlah kartu kredit Maybank Indonesia saat ini sekitar 70.000 kartu. Hingga akhir tahun, jumlah total kartu kredit Maybank Indonesia diprediksi tidak jauh berbeda dengan realisasi saat ini.

"Masih sekitar segitu. Kami tidak akan terlalu gencar, tetapi fokus ke Infinite. Jadi penambahan tidak terlalu banyak karena kartu yang tutup juga banyak," ujarnya.

Meski dari jumlah kartu tidak mendominasi, jumlah transaksi Kartu Kredit Visa Infinte disebut empat kali lebih besar daripada transaksi kartu kredit lainnya. Apalagi, kata Laksono, kartu kredit ini mengincar nasabah dengan penghasilan Rp25 juta ke atas.

Bahkan, porsi pendapatan berbasis komisi (fee based income) dari kartu kredit visa infinite ini telah mencapai 20% dari total fee based income perseroan. Dengan peluncuran kembali ini, lanjut Laksono, kontribusi kartu kredit visa infinite dalam total fee based income diharapkan dapat mencapai 30%-40%.

Adapun hingga Juni 2015, total fee based income (non-interest income) perseroan tercatat sebesar Rp1,08 triliun. Sementara itu, portofolio kartu kredit Maybank Indonesia per Juni 2015 mencapai Rp2,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper