Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sasar Manado, BTPN Wow! Diperkenalkan ke Nasabah

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) menggelar sosialisasi bertajuk Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua sekaligus memperkenalkan produk terbarunya yakni BTPN WOW! di Manado.

Bisnis.com, MANADO - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) menggelar sosialisasi bertajuk ‘Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua’ sekaligus memperkenalkan produk terbarunya yakni BTPN WOW! di Manado.

Dalam menjawab inovasi Laku Pandai, BTPN mengagas BTPN Wow!, yakni sebuah layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen.

 “Laku Pandai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam mengakses perbankan.Fokus BTPN kali ini ingin menggarap pasar masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM,” kata Product & Customer Experience Head BTPN Wow! Achmad Nusjirwan Sugondo di Manado, Kamis (19/11/2015).

Dengan hadirnya BTPN Wow!, dirinya mengungkapkan masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah.

Teknologi yang digunakan juga disesuaikan dengan target nasabahnya, yaitu menggunakan USSD atau Unstructured Supplementary Services Data. Teknologi ini memungkinkan segala jenis telepon genggam berbasis GSM (tidak harus smartphone) untuk bertransaksi, bahkan dengan sinyal minimum.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan mengatakan pihaknya menyasar masyarakat yang belum pernah memiliki rekening bank, tetapi terbiasa menggunakan telepon seluler.

Adapun agen dapat berbentuk badan hukum maupun individual dan diseleksi berdasarkan kriteria tertentu seperti rekam jejak berbisnis, reputasi, lokasi, maupun kemampuan dan pengetahuan dari calon agen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper