Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Targetkan Kartu Debit dan Kredit Tumbuh di Atas 5% pada 2016

PT Bank Central Asia Tbk. menargetkan pertumbuhan jumlah kartu kredit dan debit tahun depan akan lebih baik dibandingkan dengan tahun ini.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 22 November 2015  |  20:02 WIB
BCA Targetkan Kartu Debit dan Kredit Tumbuh di Atas 5% pada 2016
Kantor Pusat BCA - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Central Asia Tbk. menargetkan pertumbuhan jumlah kartu kredit dan debit tahun depan akan lebih baik dibandingkan dengan tahun ini.

Senior General Manager BCA Santoso mengatakan tahun depan pertumbuhan kartu kredit dan debit ditarget dapat mencapai di atas 5%.

Sementara itu, pada tahun ini pertumbuhan kartu kredit dan debit dirasa hanya mencapai 5% di tengah kondisi perekonomian yang sedang tidak baik sejak awal tahun.

“Tahun depan mudah-mudahan lebih baik, kondisi sekarang kami masih menahan diri kaena banyak impact,” ujar Santoso saat ditemui Bisnis.com, belum lama ini.

Santoso menambahkan saat ini, jumlah kartu debit BCA mencapai sekitar 14 juta, sedangkan kartu kredit BCA sekitar 2,8 juta.

Dengan peningkatan jumlah kartu debit dan kredit ini, diharapkan perseroan dapat mendukung gerakan nasional non tunai (GNNT), terutama untuk pembayaran melalui merchant.

Adapun untuk secara total mendukung GNNT yang diinisiasi Bank Indonesia ini, BCA memiliki sejumlah produk lainnya, seperti uang elektronik, yaitu Flazz yang berbasis kartu dan Sakuku yang berbasis server. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu kredit kartu debit
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top