Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simpanan Pelajar, Bank Mandiri Targetkan 55.000 Rekening

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menargetkan simpanan pelajar bisa meningkat menjadi 55.000 rekening pada Semester I/2016 atau naik 1.000% dibandingkan posisi saat ini.
Bank Mandiri
Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menargetkan simpanan pelajar bisa meningkat menjadi 55.000 rekening pada Semester I/2016 atau naik 1.000% dibandingkan posisi saat ini.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan perseroan terus membudayakan semangat menabung di tingkat siswa sekolah dasar dan menengah hingga melalui tabungan Simpanan Pelajar (Simpel).

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya hingga saat ini telah menjalin kerjasama dengan sekitar 100 sekolah di Indonesia. Dari kerjasama tersebut, Bank Mandiri mencatat terdapat lebih dari 5.000 rekening baru yang dibuka.

“Saya harap jumlah tersebut dapat meningkat menjadi 55.000 pada pertengahan tahun depan,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (27/11/2015).

Dia mengungkapkan kerjasama dengan sekolah tersebut merupakan upaya perseroan untuk merealisasikan financial inclusion kepada generasi muda, khususnya pelajar sekolah dasar dan menengah.

Dengan demikian, harapannya para pelajar juga bisa berperan dalam membangun negeri. Pasalnya, data statistik menunjukkan bahwa jumlah pelajar SD hingga SMA mencapai 20% dari total populasi di Indonesia.

“Kami menyadari virus menabung harus ditularkan sedini mungkin sehingga para siswa ini dapat menjadi generasi muda yang tidak konsumtif. Untuk itu, kami akan menyasar lebih banyak lagi sekolah dasar dan sekolah menengah, termasuk sekolah kejuruan, agar menabung dapat menjadi gaya hidup siswa,” ujarnya.

Menurutnya, tabungan Simpel merupakan produk tabungan perbankan yang ditujukan kepada para peserta didik mulai dari jenjang PAUD hingga sekolah dan pesantren. Tabungan ini memiliki karakteristik dan fitur yang telah disesuaikan dengan para pelajar. Fitur tersebut antara lain setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan dan minimum setoran yang terjangkau.

Hery menambahkan, melalui program tabungan simpel ini perseroan berharap dapat mendorong kenaikan simpanan dalam bentuk dana murah. Adapun, hingga akhir September 2015, penghimpunan dana pihak ketiga Bank Mandiri mencapai Rp654,6 triliun atau naik 10,8% dari posisi September tahun lalu.

Dari jumlah tersebut, total dana murah yang berhasil dikumpulkan Bank Mandiri sebesar Rp 415,9 triliun atau tumbuh 15% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper