Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2016, Bank Woori Saudara Anggarkan Rp200 M untuk IT

PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. mengganggarkan Rp200 miliar tahun depan untuk pengembangan teknologi informasi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA— PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. mengganggarkan Rp200 miliar tahun depan untuk pengembangan teknologi informasi.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Woori Saudara Hardono Budi Prasetya mengatakan dana ini sebagian besar digunakan untuk mengimplementasikan core banking baru setelah merger dilakukan akhir tahun lalu.

“Bank Woori dulu gunakan core banking sendiri, Bank Saudara juga sendiri. Sekarang jadi satu, jadi single platform, penyatuan dan new system,” katanya, Senin (28/12/2015).

Selain untuk core banking baru, lanjut Hardono, dana IT ini juga untuk pengembangan internet banking yang nantinya bisa digunakan oleh seluruh segmen nasabah. Internet banking ini rencananya akan diluncurkan tahun depan.

Terkait dengan implementasi pada teknologi, Bank Woori Saudara pun baru saja melanjutkan kerjasama dengan PT ASABRI (Persero) untuk merealisasikan pembayaran manfaat asuransi melalui program Aplikasi Santunan (APSAN). Dengan APSAN, diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan dan rekonsiliasi pembayaran manfaat asuransi secara tepat waktu kepada peserta ASABRI di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui, penggabungan usaha (Merger) PT Bank Woori Indonesia ke dalam PT Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk ("Perseroan") telah berlaku efektif sejak tanggal 30 Desember 2014. Dengan merger ini, secara resmi perubahan nama dari PT Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk. ( Bank Saudara ) menjadi PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk ( Bank Woori Saudara ). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper