Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aktif di Bisnis Remitansi, Ini Negara Penyumbang Cuan Terbesar Bagi BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim telah memiliki 14 jaringan unit remitansi yang tersebar di beberapa negara. Lalu, negara manakah yang menjadi penyumbang terbesar fee based income untuk bisnis remitansi di BNI?

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim telah memiliki 14 jaringan unit remitansi yang tersebar di beberapa negara. Lalu, negara manakah yang menjadi penyumbang terbesar fee based income untuk bisnis remitansi di BNI?

Head of FI, Global Payment & Overseas Network Supervision BNI Rahmad Hidayat mengatakan hingga kini perseroan memiliki remittance representative office di Malaysia, Korea Selatan, Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Belanda, dan Amerika Serikat. Dari berbagai negara tersebut, dia menyebut, tiga negara terbesar penyumbang  fee based income remitansi di BNI yakni Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Singapura.

Rahmad merinci, hingga November 2015, fee based income dari bisnis remitansi di Malaysia naik 15% secara tahunan (y-o-y). Sementara, di  Uni Emirat Arab turun 7,41% y-o-y, dan Singapura turun 7,14% y-o-y.

“Selain tiga negara tersebut, fee based income yang naik paling tinggi yakni dari remitansi di Taiwan yang naik 85% y-o-y. Kemudian, dari Dubai pun naik 15% y-o-y,” papar Rahmad di Jakarta, pekan ini.

Secara keseluruhan, Rahmad mengutarakan fee based income dari bisnis remitansi perseroan tumbuh 11% y-o-y per November 2015.

“Tahun depan kami ingin tumbuhnya terjaga karena kami terus tingkatkan dari sisi aplikasi dan kapasitas host to host-nya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper