Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2016, Maybank Indonesia Targetkan Kredit Tumbuh 15%

Direktur Utama Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan perseroan meyakini pertumbuhan penyaluran kredit dapat lebih tinggi dari industri tahun ini.nn
Maybank/bloomberg.com
Maybank/bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk. menargetkan kredit dapat bertumbuh 13% tahun ini.

Direktur Utama Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan perseroan meyakini pertumbuhan penyaluran kredit dapat lebih tinggi dari industri tahun ini.

Adapun Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia menargetkan kredit pada 2016 dapat bertumbuh sebesar 12%.

"Harapan kami 13% [target kredit 2016], untuk DPK [dana pihak ketiga] di atas itu sedikit, 15%," ujarnya, Senin (18/1/2016).

Untuk mencapai pertumbuhan kredit tersebut, perseroan juga mendukung proyek infrastruktur yang sedang gencar dicanangkan pemerintah.

"Kami sifatnya yang dukung pemerintah [infrastruktur]," kata Taswin.

Sementara itu, perseroan mencatat pertumbuhan kredit sebesar 6,6% menjadi Rp111,5 triliun per September 2015 dari Rp104,6 triliun per September 2014 meskipun iklim usaha penuh tantangan dan ekonomi dalam negeri mengalami perlambatan.

Hingga bulan sembilan tahun lalu itu, perbankan bisnis dan perbankan ritel terus menjadi motor pertumbuhan bank, perbankan global mengalami turn around untuk memberikan kontribusi pertumbuhan positif pada kuartal ketiga 2015.

Kredit perbankan ritel tercatat tumbuh 12,3% secara y-o-y dari Rp39,8 triliun menjadi Rp44,7 triliun pada September 2015, sedangkan kredit perbankan bisnis meningkat 12,2% secara y-o-y dari Rp38,9 triliun menjadi Rp43,6 triliun.

Meskipun kredit perbankan global masih menunjukkan penurunan 10,4% secara tahunan, secara kuartalan kredit perbankan global tumbuh 8,4% pada kuartal ketiga, mencapai Rp23,2 triliun per September 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper