Bank Shinhan Indonesia Tak Takut Aturan Bunga Single Digit

Bank Shinhan Indonesia Tak Takut Aturan Bunga Single Digit
Newswire | 17 Mei 2016 07:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Meskipun masih tergolong pemain baru, Bank Shinhan Indonesia telah berani menjawab tantangan bunga single digit yang ditargetkan regulator.

Direktur Bank Shinhan Indonesia Tony Saputra mengatakan, pelaksanaan bunga single digit telah dimulai perseroan dengan menurunkan bunga deposito secara bertahap. "Kita sudah berusaha menurunkan bunga, Direktur Operasional sudah menurunkan bunga deposito," ujar Tony di Hotel Kempinski Jakarta, Senin (16/5/2016).

Tony menambahkan, suku bunga deposito yang ditawarkan kepada nasabah saat ini berkisar 7,5% sampai 8%. "Itu 8% yang paling tinggi, sebelumnya pernah 9%," tambah Tony. Sementara untuk bunga kredit masih ditawarkan berkisar pada angka 12%.

Namun, Tony optimis pihaknya bisa menjawab tantangan bunga single digit hingga akhir tahun nanti. Lebih lanjut Tony menyampaikan, potensi untuk mengembangkan kredit di Indonesia masih memiliki ruang yang cukup luas. Nilai loan to deposit ratio atau LDR yang dimiliki masih sebesar 74%.

"LDR kita masih 74% di Maret 2016, CAR 115,7% pada Desember 2015 dan 133,58% per Maret 2016. Ini terjadi karna inject modal Rp800 miliar," ujar Tony.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top