Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank CIMB Niaga Guyur Kredit Andalan Finance Rp620 Miliar

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) memberikan suntikan pinjaman kredit kepada PT Andalan Finance Indonesia sebesar Rp620 miliar untuk ekspansi.
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk ‎(BNGA) memberikan suntikan pinjaman kredit kepada PT Andalan Finance Indonesia sebesar Rp620 miliar untuk ekspansi.

Direktur Utama Andalan Finance Sebastianus H. Budi mengatakan dana pinjaman senilai Rp620 miliar hingga September 2016 itu termasuk fasilitas kredit pembiayaan yang diterima perseroan senilai Rp150 miliar.

Menurut dia, kerjasama antara Andalan Finance dengan CIMB Niaga ini merupakan yang keempat dalam penyaluran fasilitas pembiayaan. Sebastianus mengaku bangga kembali mendapat kepercayaan untuk menerima fasilitas pembiayaan ini.

Kepercayaan segenap pemangku kepentingan merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Andalan Finance juga berkomitmen untuk terus melakukan diversifikasi sumber pendanaan untuk memperoleh struktur pendanaan yang optimal dengan biaya dana yang kompetitif.

"Dalam waktu dekat ini, Andalan Finance akan kembali mendapatkan tambahan dana dari beberapa bank nasional sebagai bukti kepercayaan rekanan bank terhadap kinerja Andalan Finance," ujarnya, Selasa (6/9/2016).

Fasilitas pendanaan dari CIMB Niaga sepenuhnya akan dipergunakan untuk mendukung target penyaluran pembiayaan pada 2016 yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 15% dibandingkan dengan tahun lalu.

Manajemen Andalan Finance optimistis target tersebut akan tercapai dengan tetap fokus pada pembiayaan kendaraan roda empat atau lebih, baik baru maupun bekas.

Hingga Agustus tahun ini, Andalan Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp2,3 triliun atau telah mencapai 70% dari target pembiayaan hingga akhir 2016.

Komposisi pembiayaan mobil bekas masih mendominasi yakni sebesar 80%, sedangkan sisanya sebesar 20% merupakan pembiayaan mobil baru. Dari total penyaluran pembiayaan tersebut, 10% berupa kendaraan niaga, dan 90% lainnya berupa kendaraan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper