Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Bali dan Nusra Garap Bali Financial Inclusion Festival

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama dengan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bali Financial Inclusion Festival guna meningkatkan literasi keuangan khususnya bagi masyarakat Bali.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  18:58 WIB
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama dengan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bali Financial Inclusion Festival guna meningkatkan literasi keuangan khususnya bagi masyarakat Bali.

Zulmi, Kepala Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara sekaligus Ketua Umum FKLJK, mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara puncak bulan inklusi keuangan yang diadakan oleh OJK bekerjasama dengan seluruh lembaga jasa keuangan yang ada di seluruh Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin memberikan apresiasi bagi mereka yang sudah melakukan transaksi atau sudah paham akan adanya lembaga jasa keuangan di Indonesia. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan masyarakat untuk mengakses lembaga jasa keuangan langsung,” tuturnya dalam Bali Financial Inclusion Festival di Lapangan Bajra Sandi Renon, Minggu (30/10/2016).

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Zulmi, pihaknya mengharapkan agar masyarakat dapat memahami sejak awal adanya lembaga-lembaga jasa keuangan formal yang ada di Indonesia. Masyarakat dapat menyimpan uang, dapat memperoleh modal usaha, maupun mengalihkan sebagian risiko baik jiwa, umum, maupun asetnya melalui lembaga jasa keuangan yang ada di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti oleh beberapa lembaga jasa keuangan di Bali seperti bank umum, BPR, Pegadaian, pasar modal, serta asuransi. Bahkan beberapa UMKM hasil binaan lembaga jasa keuangan juga kami ajak disini,” cetusnya.

Zulmi mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilakukan rutin setiap tahun sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Bali ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top