Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Bali dan Nusra Garap Bali Financial Inclusion Festival

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama dengan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bali Financial Inclusion Festival guna meningkatkan literasi keuangan khususnya bagi masyarakat Bali.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama dengan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bali Financial Inclusion Festival guna meningkatkan literasi keuangan khususnya bagi masyarakat Bali.

Zulmi, Kepala Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara sekaligus Ketua Umum FKLJK, mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara puncak bulan inklusi keuangan yang diadakan oleh OJK bekerjasama dengan seluruh lembaga jasa keuangan yang ada di seluruh Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin memberikan apresiasi bagi mereka yang sudah melakukan transaksi atau sudah paham akan adanya lembaga jasa keuangan di Indonesia. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan masyarakat untuk mengakses lembaga jasa keuangan langsung,” tuturnya dalam Bali Financial Inclusion Festival di Lapangan Bajra Sandi Renon, Minggu (30/10/2016).

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Zulmi, pihaknya mengharapkan agar masyarakat dapat memahami sejak awal adanya lembaga-lembaga jasa keuangan formal yang ada di Indonesia. Masyarakat dapat menyimpan uang, dapat memperoleh modal usaha, maupun mengalihkan sebagian risiko baik jiwa, umum, maupun asetnya melalui lembaga jasa keuangan yang ada di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti oleh beberapa lembaga jasa keuangan di Bali seperti bank umum, BPR, Pegadaian, pasar modal, serta asuransi. Bahkan beberapa UMKM hasil binaan lembaga jasa keuangan juga kami ajak disini,” cetusnya.

Zulmi mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilakukan rutin setiap tahun sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Bali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper