Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama di Indonesia, Bank Permata Buat Internet Banking Khusus Korporasi

PT Bank Permata Tbk. meluncurkan produk internet banking khusus untuk nasabah korporasi.
Bank Permata/Antara-Reno Esnir
Bank Permata/Antara-Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank Permata Tbk. meluncurkan produk internet banking khusus untuk nasabah korporasi.

Anita Siswadi, Direktur Wholesale Banking Bank Permata mengatakan layanan ini membuat transaksi perbankan nasabah korporasi bisa lebih cepat. Dia mengklaim pihaknya merupakan bank pertama yang meluncurkan produk seperti ini.

"Produk ini internet banking khusus buat nasabah korporasi. Kami sudah cek dari market dan vendor, belum ada bank yang menggunakan [produk seperti] ini," ujarnya usai acara peluncuran produk di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Produk ini terbagi dua yakni Permata e-Business (PeB) Automatic Data Receiver yang berfungsi untuk pengiriman data transaksi dari sistem nasabah secara langsung dan Permata e-Business mobile yang memberikan kemudahan akses perbankan corporate melalui perangkat mobile.

Anita menambahkan, salah satu alasan mengapa pihaknya juga membuat produk khusus untuk mobile adalah demi kepraktisan. Eksekutif perusahaan dapat dengan mudah bertransaksi sekalipun mereka sedang tidak di kantor.

Saat ini nasabah korporasi Bank Permata berjumlah lebih dari 3000 termasuk nasabah usaha kecil dan menengah (UKM). Anita menegaskan, produk ini tidak hanya ditujukan untuk nasabah-nasabah besar tapi juga bisa digunakan oleh pengusaha UKM. Apalagi secara jumlah, nasabah UKM lebih besar.

Dia optimistis produk ini akan menarik minat nasabah. Dia berharap dengan kemudahan yang ditawarkan lewat fitur-fitur produk ini jumlah nasabah koroporasi akan semakin meningkat. Sebab dengan semakin banyaknya nasabah maka jumlah transaksi akan semakin besar.

"Kalau nasabah yang sudah ada menambah tingkat transaksinya maka kita mengharapkan balance. Ada fee based transaksi. Ini satu paket," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper