Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adhi Persada Gedung Bakal IPO Semester II/2017

PT Adhi Persada Gedung, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk., bakal melakukan aksi korporasi berupa penawaran umum saham perdana (IPO) dengan target dana sekitar Rp1,5 triliun pada semester II/2017.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 November 2016  |  19:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Adhi Persada Gedung, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk., bakal melakukan aksi korporasi berupa penawaran umum saham perdana (IPO) dengan target dana sekitar Rp1,5 triliun pada semester II/2017.

Direktur Keuangan Adhi Karya Harris Gunawan mengatakan jumlah saham yang bakal dilepas sekitar 30%-35% dari modal anak usaha itu. Dengan rencana IPO Adhi Persada Gedung itu maka rencana IPO anak usaha Adhi Karya lainnya yakni PT Adhi Persada Properti ditunda.

“Kemungkinan [IPO Adhi Persada Properti] tahun 2018,” katanya ditemui setelah acara paparan publik perseroan, Kamis (24/11).

Selain rencana IPO itu, Adhi Persada Gedung juga berencana menerbitkan preferred stock dengan target dana sekitar Rp1 triliun-Rp2 triliun pada 2017. Dengan demikian, ujar Harris, target dana yang dapat dihimpun oleh Adhi Persada Gedung senilai Rp3,5 triliun pada 2017.

Dalam penerbitan preferred stock itu, Adhi Karya akan bekerjasama dengan sejumlah dana pensiun dengan perkiraan waktu kerjasama selama 3 tahun. “Mungkin nanti maksimal 5 dana pensiun,” katanya.

Sebagai gambaran, Adhi Persada Gedung merupakan anak usaha Adhi Karya yang bergerak di bidang konstruksi bangunan tinggi yang didirikan pada 2014. Pada saat ini, 99% saham Adhi Persada Gedung dimiliki oleh Adhi Karya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adhi karya adhi persada
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top