Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Kaum Awam, Pekanbaru Waspadai Investasi Bodong

Pemerintah Kota Pekanbaru mewaspadai sejumlah investasi saham berjangka bodong yang kerap mengincar investor dari kalangan awam.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru mewaspadai sejumlah investasi saham berjangka bodong yang kerap mengincar investor dari kalangan awam.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Masirba Sulaiman mengatakan warga Pekanbaru diimbau untuk berhati-hati dengan investasi bodong yang kerap melakukan penipuan.

“Kami tengah memantau perizinan beberapa investasi berjangka. Mereka mengincar investor dari kaum awam dengan iming-iming keuntungan yang besar,” katanya, Rabu (21/12/2016).

Sebelumnya, DPRD Kota Pekanbaru melakukan sidak ke salah satu perusahaan investasi berjangka RFB di Pekanbaru. Sidak itu dipimpin oleh Ketua Komisi II Tengku Azwendi Fajri.

Dia meminta pihak Pemkot Pekanbaru memperketat perizinan tersebut. “DPRD menerima pengaduan seorang warga Pekanbaru yang merasa tertipu dari perusahaan RFB. Uangnya hilang Rp590 juta,” katanya.

Seorang ibu paruh baya berinisial S mengaku kehilangan uang Rp590 juta di RFB. Kepada wartawan, ibu yang meminta data dirinya tidak dipublikasi itu diming-imingi keuntungan besar. Awalnya dia mengaku diajak bergabung dan menanamkan uangnya Rp100 juta.

Setelah beberapa kali menyetorkan uangnya hingga Rp590 juta, dia mendapati bahwa saldonya di rekening bursa berjangka ternama tersebut sudah ludes tak bersisa. Dia kemudian mengadukannya ke DPRD Kota Pekanbaru.

Menurut pihak RFB, saat dikonfirmasi wartawan kasus ini sudah masuk dalam proses mediasi antara pihak RFB dan nasabah tersebut. Menurutnya, ibu prauh baya itu sudah menyepakati sluruh aturan dengan menandatangi surat kontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper