Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pameran iB Vaganza Targetkan 3.000 Akun Baru

iB Vaganza di Mataram, Lombok, NTB tahun ini membidik 3.000 pembuatan akun baru baik untuk penghimpunan dana maupun penyaluran pembiayaan.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 19 Mei 2017  |  10:32 WIB

Bisnis.com, LOMBOK - iB Vaganza di Mataram, Lombok, NTB tahun ini membidik 3.000 pembuatan akun baru baik untuk penghimpunan dana maupun penyaluran pembiayaan.

Deputi Direktur Pengembangan Produk dan Edukasi Departemen Perbankan Syariah Setiawan Budi Utomo mengatakan, dibandingkan pembukaan akun untuk debitur lazimnya lebih banyak pembukaan akun baru untuk nasabah tabungan.

"Ini adalah iB Vaganza ketiga di tahun ini setelah Kediri dan Medan. Untuk kota kecil ditargetkan 1.500 new account sedangkan kota menengah seperti di sini 3.000," tuturnya, di Lombok, Jumat (19/5/2017).

Secara keseluruhan iB Vaganza 2017 membidik lima kota, yaitu Kediri, Medan, Mataram, Depok atau Kendari, dan Banjarmasin. Acara ini diikuti 16 peserta, terdiri dari 13 Bank umum Syariah maupun unit usaha syariah serta tiga BPR Syariah.

iB Vaganza menargetkan adanya dampak positif kegiatan semacam ini terhadap peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Acara ini diharapkan bisa mendongkrak awareness masyarakat terhadap berbagai layanan dan produk bank syariah.

Oleh karena itu, lokasi yang dipilih adalah pusat perbelanjaan yang dinilai sangat familiar bagi masyarakat. Tujuannya, agar layanan dan produk bank syariah dirasa semakin dekat dengan publik sehingga mereka mudah untuk menjangkaunya.

"Kami mendorong peningkatan market base atau basis pasar perbankan syariah dengan meningkatkan akses dan pemanfaatan layanan maupun produknya," ucap Setiawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ib vaganza
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top