Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

PT Bank CIMB Niaga Tbk. kembali merilis obligasi senilai Rp2 triliun untuk memperkuat struktur pendanaan dalam rangka ekspansi pembiayaan.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 18 Oktober 2017  |  10:59 WIB
CIMB Niaga Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank CIMB Niaga di Jakarta, Senin (7/8). - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. kembali merilis obligasi senilai Rp2 triliun untuk memperkuat struktur pendanaan dalam rangka ekspansi pembiayaan. 

Direktur Treasury and Capital Market PT Bank CIMB Niaga Tbk John Simon menyatakan emisi tersebut adalah bagian dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga dengan target dana Rp8 triliun. 

“Dana hasil penawaran umum obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan untuk pembiayaan ekspansi kredit," katanya, Selasa (17/10).

Penawaran dengan nama Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap III tahun 2017 dengan nilai Rp2 triliun kali ini dibagi atas tiga seri. 

Pertama, seri A, senilai Rp500 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,2% per tahun dengan jangka waktu 370 hari. Kedua, Seri B dengan nilai Rp657 miliar dan tingkat bunga tetap sebesar 7,5% per tahun dengan jangka waktu 3 tahun. 

Terakhir, seri C, dengan jumlah Rp843 miliar dan tingkat bunga tetap 7,75% per tahun dan jangka waktu 5 tahun. 

"Obligasi seri A, B, dan C ini ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok obligasi. Bunganya akan dibayarkan setiap triwulan sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi," tambahnya. 

Obligasi dengan tanggal efektif 26 Oktober 2016 itu akan ditawarkan pada 27 dan 30 Oktober 2017. Kemudian masa penjatahan dijadwalkan pada 31 Oktober 2017 diikuti dengan distribusi obligasi secara elektronik pada 2 November 2017, serta direncanakan dicatat di Bursa Efek Indonesia pada 3 November 2017. 

Sebagai informasi, sebelumnya emiten bersandi BNGA tersebut telah menerbitkan obligasi berkelanjutan II Bank CIMB Niaga tahap I tahun 2016 dengan jumlah pokok sebesar Rp1 triliun. 

Berikutnya, dilakukan emisi Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga tahap II tahun 2017 dengan jumlah pokok sebesar Rp2 triliun. 

Sisa PUB II CIMB Niaga sebesar Rp3 triliun direncanakan akan dirilis dalam emisi Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap IV dan tahap selanjutnya pada waktu yang akan datang. 

Dari sisi kinerja, penyaluran kredit usaha kecil dan menengah (UKM) perseroan per September dinyatakan tumbuh 15%, sedangkan corporate banking tumbuh 13%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top