Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DBS Foundation Tawarkan Dana Hibah Sin$250.000

Bisnis.com, JAKARTA DBS Foundation menawarkan bantuan dana hibah atau grant kepada pengusaha dan perusahaan sosial atau social enterprises yang dinilai memberikan dampak baik kepada masyarakat dalam menjalankan bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA – DBS Foundation menawarkan bantuan dana hibah atau grant kepada pengusaha dan perusahaan sosial atau social enterprises yang dinilai memberikan dampak baik kepada masyarakat dalam menjalankan bisnis.

Leona Tan, Head of DBS Foundation, mengatakan dana hibah senilai total Sin$250.000 tersebut diberikan kepada sosial enterprises yang lolos dari kualifikasi yang ditetapkan oleh lembaga yang mengelola dana sosial kemasyarakatan dari DBS Group yang berbasis di Singapura.

“Ada beberapa tahap penjurian, dilakukan oleh panel juri yang berasal dari berbagai latar belakang,” ujarnya, Selasa (24/10/2017).

Dana hibah tersebut diberikan untuk mendukung para pengusaha sosial dalam meningkatkan kapasitas permodalan.

Dalam memilih perusahaan sosial yang akan mendapatkan dana hibah, DBS Foundation menetapkan sejumlah kriteria, seperti model usaha, inovasi, rencana operasional, dampak sosial, pengelolaan keuangan, dan rencana berekspansi ke wilayah regional.

Adapun, besaran dana hibah yang diberikan terbagi ke dalam beberapa paket.

Pertama, prototype grant senilai Sin$50.000. Dana hibah ini diberikan kepada badan usaha yang telah terdaftar dan beroperasi kurang dari 2 tahun.

Kedua, organisational grant senilai Sin$100.000. Dana hibah ini diberikan kepada badan usaha yang telah terdaftar dan beroperasi antara 2-4 tahun, dan telah mendapatkan penghasilan operasional serta dikelola secara penuh waktu oleh salah seorang pendiri.

Ketiga, scale up grant, yang berupa paket bantuan hibah dan instrumen pembiayaan lain. Paket dana hibah ini dapat diakses oleh badan usaha yang telah terdaftar dan beroperasi lebih dari 3 tahun, dan dikelola secara penuh waktu oleh salah seorang pendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper