Bank Mandiri Luncurkan Uang Elektronik Edisi Starwars

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bekerja sama dengan The Walt Disney Company, Indonesia meluncurkan kartu prabayar e-money edisi khusus Starwars: The Last Jedi.
Krizia Putri Kinanti | 13 Desember 2017 19:41 WIB
Direktur Distributions Bank Mandiri Hery Gunardi memberikan penjelasan disela penandatanganan perjanjian kerjasama di Jakarta, Rabu (13/12). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bekerja sama dengan The Walt Disney Company, Indonesia meluncurkan kartu prabayar e-money edisi khusus Starwars: The Last Jedi.

Peluncuran e-money ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat khususnya penggemar film legendaris Starwars untuk menggunakan uang elektronik.

Direktur Distributions Bank Mandiri Hery Gunardi menuturkan, penerbitan uang elektronik edisi khusus ini sejalan dengan strategi perseroan dalam pengembangan bisnis uang elektronik, yakni melalui penerbitan uang elektronik edisi khusus yang inspiratif dan unik.

Hal ini juga merupakan langkah awal dari kerjasama strategis antara Bank Mandiri dan The Walt Disney Company Indonesia di mana pengembangan produk akan dilakukan bersama antara kedua belah pihak.

“Melalui inovasi tampilan uang elektronik ini, kami ingin menegaskan komitmen kami mengembangkan bisnis uang elektronik dan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai” ujarnya di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Mochtar Sarman, Disney Consumer Products Director, The Walt Disney Company, Indonesia menuturkan karakter dan kisah Star Wars digemari oleh masyarakat. “Karakter dan kisah Star Wars dekat dan diterima dengan baik oleh masyakat Indonesia dari segala usia. Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Mandiri melalui produk unik yang khusus diciptakan untuk para penggemar kami di Indonesia.”

Hery mengatakan, strategi perseroan lainnya adalah dengan memperluas jaringan merchant penerima uang elektronik Mandiri e-money, menyediakan sarana isi ulang, membangun cashless society, meningkatkan produksi kartu, memudahkan akses pembelian kartu untuk customer serta melakukan edukasi kepada masyarakat.

Hingga November 2017, uang elektronik berlogo e-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mendekati 13 juta kartu dengan jumlah transaksi lebih dari 510 juta transaksi dan nilai transaksi mencapai Rp 5,45 triliun.

Saat ini, kartu prabayar berlogo e-money telah dapat digunakan untuk bertransaksi pada sektor transportasi (tol, parkir, kereta, dan Transjakarta), Total jumlah ruas tol yang telah terimplementasi pembayaran dengan menggunakan mandiri e-money sebanyak 32 ruas tol.

Adapun merchant retail, merchant kuliner, theme park dan merchant lainnya berjumlah sebanyak lebih dari 62 ribu unit. Selain itu, top up e-money dapat dilakukan di lebih dari 60 ribu lokasi top up yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tag : bank mandiri
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top