Capital Life Gandeng BPD Banten, Perluas Pemasaran AJK

PT Capital Life Indonesia menambah mitra perbankan untuk memasarkan produk asuransi jiwa kredit.
Oktaviano DB Hana | 15 Desember 2017 17:03 WIB
Capital life - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Capital Life Indonesia menambah mitra perbankan untuk memasarkan produk asuransi jiwa kredit.

Anak usaha dari PT Capital Financial Indonesia Tbk. (CASA) itu kali ini menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (BEKS) untuk merealisasikan tujuan tersebut.

Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari mengatakan program pemasaran produk asuransi jiwa kredit ini hanya merupakan awal dari kemitraan antara kedua entitas. Selanjutnya, jelas dia, kerja sama itu bakal diperluas menjadi kemitraan bancassurance pada 2018.

"Kami yakin bahwa distribusi bancassurance masih akan berkembang beberapa tahun ke depan," ujarnya di sela-sela seremoni penandatanganan kerja sama, Jumat (15/12/2017).

Dia menilai kemitraan ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk terus memperluas kerja sama bancassurance dengan berbagai bank di Indonesia.

Capital Life, jelas Antony, melihat perkembangan BPD Banten yang cukup pesat sehingga berharap kemitraan antarkedua perusahaan dapat saling menguntungkan pada tahun-tahun selanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BPD Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan kerja sama ini dapat memberikan manfaat optimal, khususnya proteksi kepada nasabah.

Dia mengungkapkan pihaknya ke depan akan lebih menggali kerja sama, terlebih untuk rencana penjajakan program kredit pemilikan rumah atau KPR.

"Selaku BPD kami memiliki rencana untuk menjajaki pasar tersebut. Terlebih ini menjadi bagian dari komitmen terhadap misi Bank Banten guna mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten," ungkapnya.

Fahmi mengakui pihaknya juga membuka kemungkinan untuk membangun kerja sama bancassurance dengan Capital Life.

"Hal tersebut bisa meningkatkan kinerja bisnis kita," ungkapnya.

Tag : asuransi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top