Masih Proses di KSSK, Holding BUMN Keuangan Berpotensi Molor

Persiapan Holding BUMN keuangan yang ditargetkan rampung pada kuartal I/2018 berpotensi molor hingga semester I/2018 karena saat ini masih berada di Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 27 Desember 2017  |  16:47 WIB
Masih Proses di KSSK, Holding BUMN Keuangan Berpotensi Molor
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelum mengikuti rapat terbatas tentang evaluasi pelaksanaan program beras sejahtera (Rastra) dan program bantuan pangan nontunai, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Persiapan Holding BUMN keuangan yang ditargetkan rampung pada kuartal I/2018 berpotensi molor hingga semester I/2018 karena saat ini masih berada di Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultasi Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo mengatakan, sampai saat ini pembahasannya masih berada pada tingkatan KSSK. “Kami terus melakukan pertemuan dengan menteri maupun regulator. Hal itu dilakukan akan memberikan rasa yakin kepada mereka, terutama regulator yang perhatiannya terkait dampak kepada stabilitas sistem keuangan,” ujarnya pada Rabu (27/12).

Gatot tidak memberikan tenggat waktu pasti mengenai kapan pembahasan dengan para menteri terkait dan regulator yang tergabung dalam KSSK dapat rampung.

“Semuanya masih tergantung kondisi selesai pembahasannya kapan. Intinya kan menyakinkan semua pemangku kepentingan,” ujarnya.

Saat ini, pembahasannya masih berada dalam pembahasan di tingkat eselon I KSSS. Jika sudah selesai, maka baru lah pembahasannya naik ke tingkat menteri.

“Semua masih tergantung kondisi, jadi bisa saja ke semester I/2018,” sebut Gatot.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
holding bumn

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top