Dorong Pertumbuhan KPR, CIMB Niaga Gandeng Astra Modern Land

PT Bank CIMB Niaga Tbk memacu pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR), salah satunya dengan menambah mitra pengembang.
Ropesta Sitorus | 18 April 2018 14:55 WIB
Ilustrasi perumahan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk. memacu pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR), salah satunya dengan menambah mitra pengembang.

Terbaru, CIMB Niaga menjalin kerja sama dengan PT Astra Modern Land untuk menyediakan fasilitas KPR pada proyek Township ASYA. Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di Marketing Galeri ASYA, kawasan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan sinergi kedua perusahaan diharapkan dapat meningkatkan portofolio pembiayaan KPR CIMB Niaga sekaligus memudahkan masyarakat mewujudkan impian memiliki hunian idaman. 

“Kemitraan kami dengan Astra Modern Land sejalan dengan fokus CIMB Niaga untuk mendorong pertumbuhan bisnis KPR melalui beragam produk yang inovatif dan kompetitif,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Rabu (18/4).

Menurut Budiman, pada proyek ASYA, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini memberikan fasilitas KPR untuk pembelian rumah, ruko, dan rukan baik indent maupun ready stock. 

Nasabah bisa memilih fasilitas KPR konvensional dan syariah dengan beragam fitur, mulai dari Xtra Reguler, Xtra Manfaat, iB Fixed, hingga iB Flexi. Adapun suku bunga/ujrah yang ditawarkan yaitu 6,15% fixed 3 tahun dan 6,5% fixed 5 tahun.

“Salah satu fitur unggulan kami, KPR Xtra Manfaat, bisa memberikan bunga Rp0. Dalam hal ini, saldo tabungan nasabah yang dihubungkan dengan KPR dapat dimanfaatkan untuk mengurangi biaya suku bunga KPR, sehingga cicilan menjadi lebih ringan dan lunas lebih cepat,” terangnya.

Selain itu, CIMB Niaga juga menawarkan fitur KPR iB Flexi untuk skema syariah dengan akad musyarakah mutanaqisah (MMQ). Fitur ini dapat digunakan untuk pembelian rumah indent maupun ready stock dengan uang muka lebih ringan dan jangka waktu lebih panjang.

Township ASYA merupakan proyek seluas 70 hektare (ha) yang berada di kawasan terintegrasi JGC, Cakung, Jakarta Timur.

Astra Modern Land mengembangkan hunian berkonsep ramah lingkungan yang didukung dengan keberadaan danau seluas 15 ha dan beragam fasilitas. Unit di Cluster Matana dijual mulai dari harga Rp2,7 miliar dengan luas bangunan 115 meter persegi dan luas tanah 98 meter persegi.

Kerja sama CIMB Niaga dengan Astra Modern Land diharapkan dapat mendorong penyaluran KPR perseroan tahun ini. Hingga akhir tahun lalu, total penyaluran KPR CIMB Niaga mencapai Rp27 triliun atau tumbuh 12% secara year-on-year (yoy). 

“Kami menargetkan pertumbuhan KPR yang lebih tinggi pada tahun ini dibandingkan raihan tahun lalu, dengan tetap mengacu pada kondisi perekonomian dan pasar properti sepanjang tahun ini,” pungkas Budiman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cimb niaga

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top