AXA Mandiri dan Kemenkes Berdayakan Masyarakat Difabel

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kembali berikan pembekalan kesehatan dan tata kelola keuangan melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di tahun 2018, kali ini kepada siswa/siswi Sekolah Luar Biasa Santi Rama, Jakarta.
Mia Chitra Dinisari | 19 April 2018 11:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kembali berikan pembekalan kesehatan dan tata kelola keuangan melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di tahun 2018, kali ini kepada siswa/siswi Sekolah Luar Biasa Santi Rama, Jakarta.

“Kami dan Kemenkes memiliki misi atau tujuan yang sama yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu ”empower people to live a better life” yang kami wujudkan ke dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah kegiatan germas yang berfokus pada bidang kesehatan dan pendidikan“. ujar President Director AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick dalam siaran persnya

Sebagai perusahaan jasa keuangan yang menyediakan produk perlindungan kesehatan, AXA Mandiri menilai penting untuk terus mengugah kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan pengelolaan keuangan sebagai dasar peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Kepedulian tersebut tercermin dari berbagai kegiatan tanggung jawab perusahaan (corporate responsibility) yang akan dilakukan sepanjang tahun 2018.

Sebelumnya, Germas sudah diadakan di kota Bogor dengan kegiatan literasi dan edukasi kepada para siswa, komunitas masyarakat, serta guru Sekolah Dasar. Sementara kali ini, AXA Mandiri berkesempatan mengunjungi Sekolah Luar Biasa Santi Rama sebagai salah satu yayasan yang bergerak di bidang pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus, yaitu tunarungu. “Kami senang bisa hadir dan berbagi ilmu dengan anak-anak di sini. Bagi kami, anak-anak tunarungu memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama untuk menjadi orang sukses. Oleh karena itu, kami berupaya untuk dapat memberikan bekal pengetahuan yang dapat membantu mereka dalam memaksimalkan potensi yang ada dan menjadi sukses di masa depan”, ujar Jean-Philippe.

Berbagai kegiatan yang diadakan hari ini di antaranya adalah: literasi keuangan yang menggugah pentingnya perencanaan keuangan, hingga tips mengelola keuangan yang bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan saat ini, hingga mencapai tujuan keuangan masa depan; edukasi mengenai cara hidup sehat mulai dari hal yang sederhana; pelatihan fotografi dengan telepon pintar (smartphone photography) yang dapat membantu memperkaya diri dalam bidang kewirausahaan; hingga cerita yang menginspirasi dan motivasi dalam bekerja keras guna meraih mimpi dengan 10 cara, yang langsung disampaikan oleh atlet nasional Indonesia; dan juga donasi berupa 10 unit komputer untuk mendukung kegiatan belajar para siswa.

Seluruh kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah melalui kementerian kesehatan dan juga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Turut hadir pada kegiatan hari ini adalah Muhani, SKM MKM, Kepala bagian advokasi di Direktorat Promosi Kesehatan & Pengembangan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Sondang Martha Samosir, Kepala Departemen Literasi & Inklusi Keuangan OJK.

Setelah Bogor dan Jakarta, kegiatan ini rencananya akan dilakukan di beberapa kota termasuk Bandung dan Demak. Sementara untuk kegiatan Corporate Responsibility AXA Mandiri tahun 2018 lainnya tetap akan berfokus pada kegiatan literasi dan edukasi yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan literasi keuangan termasuk literasi keuangan syariah dan pemberdayaan wirausaha muda yang menyasar ke berbagai semen masyarakat, yaitu ibu rumah tangga, dai dan ulama, lembaga pendidikan, dan kaum difabel.

Melalui serangkaian kegiatan yang dilakukan ke berbagai segmen masyarakat tersebut, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang tergugah untuk mulai hidup sehat dan merencanakan keuangannya dengan baik. Dengan demikian, mereka memiliki modal yang cukup baik untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan. Untuk mewujudkan hal ini tentunya juga membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, pihak swasta, hingga para warga yang terbuka untuk menerima masukan atau informasi yang disampaikan.

“Sebagai perusahaan di dunia asuransi yang berfokus pada perlindungan jiwa dan kesehatan, kami selalu siap untuk menjadi mitra masyarakat dalam pembangunan kualitas kehidupan yang lebih baik. Wujud nyata kesiapan ini juga tercermin dengan kami menjadi official partner of Tim Indonesia dengan menyediakan manfaat perlindungan asuransi kepada para atlet yang akan berlaga di pesta olahraga terbesar se-Asia tahun 2018”, tutup Jean-Philippe.

Tag : axa mandiri
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top