CIMB Niaga Raih Global CSR Award Keempat Kalinya

PT Bank CIMB Niaga Tbk. meraih penghargaan untuk corporate social responsibility (CSR) kategori Excellence in Provision of Literacy and Education Award.
Ropesta Sitorus | 20 April 2018 19:18 WIB
Direktur Bank CIMB Niaga Fransiska Oei (tengah) berfoto bersama CFO Group Yayasan Cinta Anak Bangsa Stella Tambunan (kiri), Sekretaris Indonesia Heritage Foundation Rahma Dona pada acara Akuntabilitas Program Aku Menabung dan Berbagi 2017, di Jakarta, Jumat (2/2). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. meraih penghargaan untuk corporate social responsibility (CSR) kategori Excellence in Provision of Literacy and Education Award. 

Apresiasi diberikan pada ajang The 10th Annual Global CSR Summit and Awards 2018 yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (19/4/2018). 

CIMB Niaga dinilai dan diakui secara internasional sebagai perusahaan yang peduli terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

Direktur Compliance Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengungkapkan, tahun ini CIMB Niaga berhasil mempertahankan penghargaan untuk keempat kalinya melalui Program Beasiswa CIMB Niaga. 

Sejak 2006, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini konsisten memberikan beasiswa secara berkelanjutan bagi siswa SMA, mahasiswa tingkat S1, dan S2 baik di dalam maupun luar negeri.

“Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan Global CSR Awards 2018 yang diberikan oleh The Pinnacle Group International (TPGI) Singapura. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat, salah satunya melalui corporate social responsibility (CSR) bidang pendidikan,“ ungkap Fransiska lewat keterangan tertulis, Jumat (20/4/2018).

Pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Karena itu, lanjut Fransiska, pendidikan menjadi salah satu pilar CSR CIMB Niaga. 

“Kami berharap program beasiswa pendidikan tersebut dapat berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Program Beasiswa CIMB Niaga selaras dengan brand promise CIMB Niaga Forward”. Perseroan mendorong dan memberikan kesempatan bagi anak muda Indonesia yang berprestasi dan membutuhkan biaya pendidikan untuk maju meraih impian dan cita-citanya.

Fransiska menjelaskan Program CSR CIMB Niaga di bidang pendidikan juga mencakup sejumlah inisiatif, di antaranya literasi perbankan melalui program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB), Tour De Bank, Penyediaan Fasilitas Laboratorium Mini Banking dan Laboratorium Bourse Game di Universitas Indonesia, serta Program Sejuta Buku dan bantuan fasilitas penunjang pendidikan.

Melalui berbagai program tersebut, CIMB Niaga berkomitmen meningkatkan literasi keuangan dan berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Adapun, Global CSR Award 2018 merupakan penghargaan CSR bergengsi di Asia yang fokus pada pelaksanaan program CSR yang unggul, inovatif, dan berkelanjutan. Ajang Global CSR Award berlangsung sejak 2008 dan tahun ini mengusung tema “Rethinking CSR for the Next Decade”.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cimb niaga

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top