BRI Targetkan Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp13 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan nilai transaksi kartu kredit pada tahun ini dapat mencapai Rp13 triliun, meningkat sedikitnya30% dibandingkan dengan capaian pada tahun lalu.
Ilman A. Sudarwan | 20 Mei 2018 19:04 WIB
Direktur Konsumer PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Handayani (dari kanan) bersama Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih meluncurkan kartu kredit BRI World Access, didampingi Account Manager Mastercard Maria Hutabarat dan artis Marcel Chandrawinata, di Jakarta Selasa (30/1). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan nilai transaksi kartu kredit pada tahun ini dapat mencapai Rp13 triliun, meningkat sedikitnya30% dibandingkan dengan capaian pada tahun lalu.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyatakan, pada 2017 total nilai transaksi kartu kredit BRI mencapai sekitar Rp8 triliun. Pada kuartal I/2018, bank pelat merah tersebut mencatatkan nilai transaksi kartu kredit sebesar Rp2,4 triliun.

Dia meyakini momentum hari libur nasional yang lebih panjang pada tahun ini akan mendorong penggunaan kartu kredit, terutama untuk tujuan wisata.

"Dengan banyaknya libur di tahun ini tentu harapannya penggunaan kartu untuk traveling ini akan jadi lebih banyak lagi, nah khusus untuk lebaran ini, karena ini momen liburnya menjadi 12 hari, tentu hal ini kita harapkan dapat mendorong usage atau penggunaan kartu kredit sampai 30% secara total," ujarnya kepada Bisnis, pekan lalu.

Menurut Handayani, penggunaan kartu kredit dengan tujuan wisata merupakan salah satu pemberi kontribusi paling tinggi dari penggunaan kartu kredit oleh nasabah BRI. Tahun lalu saja, lanjutnya, dari total Rp8 triliun nilai transaksi, 15% di antaranya berasal dari penggunaan dengan tujuan wisata.

"Pariwisata menjadi salah satu kontributor utama dalam size volume dan nilai transaksi kartu kredit kami," tambahnya.

Guna menggenjot pertumbuhan transaksi kartu kredit di sektor pariwisata, BRI gencar menjalin kerja sama dengan beberapa e-commerce Tanah Air. Berbagai program dan promo diberikan guna menarik hati nasabah.

Handayani menjelaskan, BRI menargetkan penggunaan kartu kredit melalui kerja sama dengan e-commerce dapat mencapai sekitar 40% dari total nilai transaksi.

"Kami punya banyak sekali program-program dengan e-commerce partner ya, baik itu untuk traveling maupun untuk fashion itu kita banyak juga," katanya.

Yang teranyar, guna memaksimalkan pertumbuhan transaksi pada masa liburan lebaran tahun ini, BRI menjalin kerja sama dengan Traveloka dengan memberikan diskon untuk pemesanan tiket kereta api, pesawat, bus, kamar hotel, hingga tiket bioskop bagi para pemegang kartu kredit BRI.

Tag : bri, kartu kredit
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top