Pegadaian Tawarkan Fasilitas Pinjaman Mikro

Bisnis.com, DENPASAR PT Pegadaian (Persero) menargetkan tambahan 1 juta nasabah baru dari produk baru Gadai Prima. Target tersebut mencapai 50% dari total target tambahan sebanyak 2 juta nasabah pada tahun ini.
Ema Sukarelawanto | 16 Juli 2018 22:17 WIB

Bisnis.com, DENPASAR — PT Pegadaian (Persero) menargetkan tambahan 1 juta nasabah baru dari produk baru Gadai Prima. Target tersebut mencapai 50% dari total target tambahan sebanyak 2 juta nasabah pada tahun ini.

Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso mengatakan, produk pinjaman tanpa bunga tersebut menyasar kalangan muda dan warga yang berpendapatan setara upah minimum regional.

“Gadai Prima menyasar warga berpenghasilan setara UMR seperti karyawan, buruh pabrik, termasuk kalangan mahasiswa yang memerlukan dana,” ujarnya saat meresmikan The Gade Coffee & Gold di Kantor Pegadaian Denpasar, Minggu (15/7) malam.

Seiring dengan kelahiran produk baru tersebut, Pegadaian menghadirkan The Gade Coffee & Gold untuk mengubah citra Pegadaian yang diidentikkan tempat bermuaranya orang yang punya masalah keuangan dengan jalan menggadaikan barang.

Padahal, lanjut Sunarso, kini tak sedikit warga yang datang ke Pegadaian untuk berinvestasi yakni melalui tabungan emas. Kehadiran The Gade Coffee & Gold ini bakal menjadikan Pegadaian sebagai salah satu tren gaya hidup bagi kalangan anak muda dan memberikan edukasi untuk melek investasi.

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah mengatakan akan menambah jumlah fasilitas The Gade Coffee & Gold. Hingga 2019 menargetkan mampu membuka 10 outlet di wilayah kerja Bali, NTT, NTB (Bali Nusra). 

Setelah Denpasar, perseroan berencana membuka outlet selanjutnya di kawasan kota tua Ampenan, Lombok, NTB. Kemudian menyusul outlet Kupang dan Ende (NTT) yang dijadwalkan beroperasi Agustus atau September tahun ini. 

Tag : pegadaian
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top