Visa Kampanyekan Literasi Keuangan untuk Perempuan

Perusahaan teknologi pembayaran global, Visa kembali meluncurkan kampanye #ibuBerbagiBijak guna meningkatkan literasi keuangan, khususnya kepada para perempuan.
Asteria Desi Kartika Sari | 07 Agustus 2018 14:06 WIB
Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menjelaskan program literasi IbuBerbagiBijak - Asteria Desi Kartikasari

Bisnis.com, JAKARTA-- Perusahaan teknologi pembayaran global, Visa kembali meluncurkan kampanye #ibuBerbagiBijak guna meningkatkan literasi keuangan, khususnya kepada para perempuan.

Program tersebut berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Program tersebut diselenggarakan untuk yang kedua kalinya, sebelumnya pada 2017, Visa telah menjangkau lebih dari 200.000 perempuan di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, melanjutkan kesuksesan kampanye literasi keuangan, Visa bermaksud terus mengasah lebih banyak perempuan, khususnya para ibu agar dapat mengelola keuangan dengan bijak.

"Finansial literasi masih sangat rendah, perempuan dan laki laki masih ada gap, ini sebabnya kami melakukan kampanye khusus untuk perempuan," kata Riko di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Berdasarkan data yang dihimpun Visa, tingkat literasi keuangan perempuan jauh lebih rendah sebesar 25,5%, dibandingkan dengan laki-laki sebesar 33,2%.

Mengusung konsep "train the trainer" program tersebut akan dilaksanakan dari Juli hingga September yang terdiri dari serangkaian lokakarya dan aktivitas online melalui instagram. Program yang akan dibahas seperti membuat anggaran, menabung, dan mengatur pengeluaran yang bijak, hingga kiat-kiat mendapatkan penghasilan tambahan, serta tips keamanan dalam transaksi non tunai.

Untuk itu, kampanye ini akan menghadirkan pakar finansial untuk mengajarkan perempuan Indonesia agar mampu mengelola keuangan dengan bijak, serta melibatkan sejumlah wirausaha perempuan untuk membagikan kisah inspiratif dalam mengelola bisnis.

 

Tag : visa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top