Klaim Asuransi Kendaraan Meningkat, Begini Respons Sompo Insurance

Klaim produk asuransi kendaraan bermotor dinilai meningkat signifikan pascalebaran 2018.
Oktaviano DB Hana | 02 September 2018 21:30 WIB
Ilustrasi - Asuransi kendaraan bermotor menjadi salah satu lini penopang pertumbuhan. - istimewa
Bisnis.com, JAKARTA – Klaim produk asuransi kendaraan bermotor dinilai meningkat signifikan pascalebaran 2018.

Salah satu perusahaan asuransi kerugian yang mengalami itu adalah PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance). Oleh karena itu, perusahaan meningkatkan kualitas layanan seiring peningkatan jumlah klaim, khususnya untuk produk kendaraan bermotor.

Nizar Lubis, Head of Claim Division Sompo Insurance, mengatakan  setelah periode Lebaran angka klaim yang dicatatkan pihaknya meningkat 19,1% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017.

“Jumlah klaim asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance pada Juli 2018 menjadi yang tertinggi sejak awal tahun, yaitu sekitar 3.900 klaim,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (2/9/2018).

Kendati demikian, Nizar menilai peningkatan jumlah klaim dari tahun ke tahun di lini asuransi kendaraan bermotor merupakan hal yang lumrah. Pasalnya, kondisi itu berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pelanggan asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat peningkatan penjualan kendaraan bermotor hingga Juli 2018 meningkat 7,2% dibandingkan periode yang sama pada 2017. Sejalan dengan itu, premi lini kendaraan bermotor Sompo Insurance per Juli 2018 meningkat 70,3%.

|Tren kenaikan ini juga terjadi pada jumlah klaim asuransi kendaraan bermotor yang diterima oleh Sompo Insurance, terutama pada periode pasca-Hari Raya Idul Fitri 2018,” ujarnya.

Untuk itu, Nizar mengatakan Sompo Insurance meningkatkan kualitas layanan klaim. Pada 2018, jelasnya, pihaknya telah menjalankan berbagai inisiatif untuk memperkuat layanan itu mulai dari perluasan jaringan anchor workshop, hingga layanan replacement parts on the spot (RPOS).

Pihaknya pun dalam waktu dekat menghadirkan layanan premium claim service.

“Seiring dengan adanya kenaikan jumlah klaim, Sompo Insurance terus berusaha meningkatkan kualitas layanan kami untuk tetap konsisten dalam menyediakan solusi terbaik bagi Pelanggan.”

Tag : asuransi, kendaraan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top