Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Maybank Biayai AP II Rp3 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. menyediakan fasilitas pinjaman berjangka kepada PT Angkasa Pura II (Persero) senilai Rp3 triliun dalam jangka waktu 10 tahun.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 14 Oktober 2018  |  20:49 WIB
Maybank - bloomberg.com
Maybank - bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. menyediakan fasilitas pinjaman berjangka kepada PT Angkasa Pura II (Persero) senilai Rp3 triliun dalam jangka waktu 10 tahun. 

Fasilitas pembiayaan tersebut akan dimanfaatkan oleh AP II untuk membiayai pengembangan bandara. 

Pada 2014, Maybank Indonesia juga telah menyediakan fasilitas serupa senilai Rp1,5 triliun untuk keperluan pengembangan bandara yang dikelola oleh AP II. 

Direktur Perbankan Global Maybank Indonesia Eri Budiono mengatakan, kemitraan strategis dengan AP II merupakan strategi perseroan untuk memberikan fokus lebih besar kepada top tier korporasi lokal dan badan usaha milik negara (BUMN) sebagai bagian dari resegmentasi target. 

“Sebagai wujud komitmen kami untuk turut mendukung upata pemerintah di bidang pembangunan infrastruktur di Indonesia, termasuk pengembangan bandara,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (14/10/2018). 

AP II merupakan salah satu BUMN yang mengelola 14 bandara di wilayah barat Indonesia yakni bandara Soekarno-Hatta, Halim Perdanakusuma, BIJB Kertajati, Husein Sastranegara, Supadio, Banyuwangi, Kualanamu, Silangit, Sultan Mahmud  Badaruddin II, Sultan Thaha, Depati Amir, Minangkabau, Sultan Syarif Kasim II, Raja Haji Fisabililah, dan Sultan Iskandar Muda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Maybank Indonesia
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top